Wabup Aceh Tamiang Tengku Insyafuddin ST Melantik & Mengukuhkan Pengurus KTNA Periode 2020-2025

  • Whatsapp

 120 total views,  1 views today

Global Investigasi news co.id Aceh Tamiang – Demikian dikatakan Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST, dalam Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Aceh Tamiang periode 2020-2025, Selasa (21/1/2020), di Tribun Halaman Upacara Kantor Bupati .

Read More

Ungkapan itu disampaikan Wabup untuk menyahuti pernyataan Ketua KTNA Aceh, Zakaria Affan, yang meminta Pemkab tidak meninggalkan organisasi tertua yang menaungi petani dan nelayan tersebut dalam kerja-kerja pembangunan pertanian.

“Tadi Pak Zakaria Affan, Ketua KTNA Aceh, meminta kita Pemkab menyertakan dan mengajak mereka dalam kerja-kerja pembangunan pertanian. Saya tidak akan manggil-manggil, tapi ayo proaktif! Jangan tunggu diajak. Kita bersama-sama membangun pertanian di Bumi Muda Sedia,” sebut Wabup yang kemudian mendapat tepuk tangan para hadirin.

Ditegaskan Wabup Insyafuddin, Bupati Mursil selaku Kepala Pemerintahan Aceh Tamiang sangat serius membangun pertanian berkonsep pengembangan kawasan sesuai potensi lokalita. Wabup kemudian mengulas cerita penjajakan perluasan produk buah-buahan unggul asal Aceh Tamiang ke grup swalayan terkenal di Kota Medan – Sumatera Utara yang dilakukan oleh Bupati.

“Dari sana, Bupati menyampaikan kepada saya, bahwa mereka, grup swalayan tersebut, siap menampung berapa pun jumlah buah-buah unggul Aceh Tamiang untuk masuk dan dijual digerai-gerai mereka. hanya saja, kita masih belum mampu memasok seperti yang diharapkan. Ini peluang besar. Dan saya minta KTNA proaktif memanfaatkan peluang ini menjadi sumbangsih dalam kerja-kerja pembangunan pertanian,” timpal Wabup.

Sebelumnya, usai melantik dan mengukuhkan pengurus KTNA Aceh Tamiang, Ketua KTNA Aceh, Zakaria Affan mengatakan, pihaknya meminta Pemkab Aceh Tamiang melibatkan KTNA dalam program dan kerja pembangunan pertanian. Disebutkannya, peran penting KTNA selaku wadah petani dan nelayan selama ini kerap terabaikan.

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KTNA Aceh Tamiang periode 2020-2025 berlangsung sederhana. Pelantikan adalah hasil Rembuk Kabupaten pada 18 Desember 2019 lalu, yang memilih Ketua KTNA Kecamatan Kejuruan Muda, D. Yogi Syahputra, menjadi Ketua KTNA menggantikan Miswanto, yang menjabat pada periode sebelumnya.

Meski sederhana, lebih dari 150 hadirin tampak hadir, di antaranya, Ketua DPRK, Suprianto, Wakil Ketua DPRK, Fadlon, Anggota DPRK, Salbiah, Dandim 0117, Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra, perwakilan Polres, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan, Yunus, Kepala Dinas Pangan, Kelautan dan Perikanan, Safuan, para Kepala BPP, Penyuluh Pertanian Lapangan, dan Mantri Tani Kecamatan se-Aceh Tamiang, para ketua dan pengurus kelompoktani, Kelompok Wanita Tani, dan Gabungan Kelompoktani, insan pers, dan sejumlah tamu undangan lainnya. (E)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *