“Babinsa Kodim 0104/Atim Ikuti Uji Terampil Perorangan dan Jabatan”

  • Whatsapp

 136 total views,  1 views today

Global investigasi news co.id ■ Langsa-Dalam rangka meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan perorangan bagi prajuritnya Kodim 0104/Aceh Timur menggelar kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum TA. 2020. Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum ini dilaksanakan selama 3 (Tiga) hari mulai tanggal 22 s/d 24 Januari 2020, sesuai dengan Program Kerja Triwulan I TA. 2020, bertempat di seputaran Makodim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Desa Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Kamis (23-01-2020).

Read More

Pasiops Kapten Inf Suharianto selaku Komandan latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur sejauh mana Keterampilan Perorangan dan Jabatan setiap prajurit dalam memahami dan menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan secara teknik dan taktik pada kemampuan dasar militer perorangan.

Dengan dilaksanakannya secara maksimal dan sungguh-sungguh, diharapkan hasil yang di capai nantinya dapat berguna sebagai acuan serta akan menjadi bahan evaluasi dalam pelaksanaan program latihan berikutnya, “tegasnya.

Sementara itu dalam keterangannya Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), sekaligus sebagai pimpinan umum latihan menyampaikan bahwa latihan UTP Umum ini selain untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit Kodim 0104/Atim dengan tingkat keterampilan dan golongan masing-masing. Sehingga bisa menjadi prajurit yang disiplin, profesional, solid, berwawasan kebangsaan dan mencintai serta dicintai masyarakat.

Dandim juga menyampaikan, dalam latihan yang paling utama adalah dengan selalu mengutamakan faktor keamanan dalam setiap kegiatan, karena setiap pelaksanaan latihan dapat dikatakan berhasil apabila tidak ada korban personil maupun materil, ”pungkas Dandim.(E)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *