Bupati Ingin Sektor Perhubungan di Seruyan Berkembang Secara Maksimal

  • Whatsapp

 94 total views,  1 views today

Kuala pembuang ■ Kamis, 23 Januari 2020 07:53 WIB

Read More

Bupati ingin sektor perhubungan di Seruyan berkembang secara maksimal
Kepala Dinas Perhubungan Seruyan Pieter Manginte saat mengucapkan sumpah janji jabatan di Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau, baru-baru ini.

Kuala Pembuang Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir melakukan pelantikan sejumlah pejabat eselon II, III dan IVstruktural di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.

Salah satu yang mengalami pergeseran, yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pieter Manginte yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Seruyan, katanya saat dihubungi dari Kuala Pembuang, Rabu.

“Kami harapkan Kepala Dinas Perhubungan yang baru bisa bekerja keras dalam melaksanakan tugasnya dan meningkatkan sektor perhubungan secara maksimal,” katanya.

Orang nomor satu di Bumi Gawi Hantantiring itu menyampaikan, bahwa Kepala Dinas Perhubungan yang baru diharapkan bisa meningkatkan sektor perhubungan, khususnya Pelabuhan Teluk Segintung.

Mungkin akan ada bantuan dari pemerintah pusat terkait fasilitas pelabuhan maupun penunjang lainnya. Dalam hal ini, pemkab berharap keberadaan pelabuhan yang dinilai cukup strategis itu, bisa memberikan dampak besar berupa peningkatan di bidang perekonomian.

“Apalagi Rencana Induk Pelabuhan (RIP) sudah ditandatangani oleh Gubernur Kalimantan Tengah dan izin operasional pelabuhan juga sudah keluar dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Laut, ”ungkapnya.

Ia menambahkan, pergeseran Pejabat eselon II di lingkungan pemerintah kabupaten, merupakan implementasi dari hasil uji kompetensi yang telah dilaksanakan.

Para pejabat eselon II yang sudah melaksanakan uji kompetensi, dimungkinkan untuk dilakukan pergeseran sesuai dengan hasil uji kompetensi.

Menurutnya, pelantikan atau mutasi pegawai adalah hal yang biasa dilakukan, guna memberikan semangat kerja bahkan evaluasi terhadap pejabat yang bekerja di Seruyan.

“Selain itu pelantikan harus bisa dimanfaatkan pejabat di Seruyan sebaik mungkin, untuk menunjukkan kinerja terbaiknya kepada pimpinan,” tegasnya.

Yulhaidir menjelaskan, dalam pelaksanaan pelantikan itu sudah pasti ada yang senang dan juga yang tidak. Namun dirinya meminta kepada pejabat yang senang, agar bisa menunjukkan kinerja terbaiknya.

“Sedangkan bagi yang tidak, maka bisa dijadikan sebagai perbaikan kedepannya untuk lebih maksimal lagi dalam bekerja,” ungkapnya.

Ia memaparkan, semua pejabat yang ada di Seruyan sudah baik kinerjanya, hanya saja dirinya ingin lebih baik lagi dan memberikan kesempatan untuk pegawai lainnya(.rudin.)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *