Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Kunjungan Kersos di Kabupaten Tanggamus

  • Whatsapp

 86 total views,  1 views today

Tanggamu – Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi. AM.Syafi’i, S.Ag., pagi ini menerima kunjungan tiga perwakilan mahasiswa Kedokteran Universitas Indonesia Jakarta di ruang kerjanya, Kamis (23/ 01/2020).

Read More

Ketiga perwakilan Mahasiswa tersebut Gladdays Naurah (21), Putri Khumairotuz Zahra (20), Mega Gratia S. Denggan B B.S (20) dengan didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan, Taman Prasi, SKM, M.KKK.

Perwakilan Mahasiswa Kedokteran Universitas Indonesia Gladdays, dihadapan Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus, menyampaikam maksud dan tujuan bertemu dengan Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag., disamping silaturahmi juga mohon izin dan arahan terkait rencana Kegiatan Kerja Sosial (KERSOS) Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia di salah satu Pekon di Kabupaten Tanggamus pada tanggal 12 sd 15 Juli 2018 mendatang, “kata perwakilan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Gladdyas.

Dalam keterangannya Taman juga menambahkan,
Program Kerja Sosial nanti berupa edukasi berupa penyuluhan dan sebelumnya melatih kader terlebih dahulu, baik Kader Kesehatan Pekon, Guru SD, Pemeriksaan Gigi, Pengobatan,Pencabutan Gigi, dan Khitanan.

Jadi disamping mahasiswa mereka juga didampingi oleh dosen pembimbingnya, dan soal peralatan bawa khusus dari Jakarta.

“Dengan target pasien 300 tindakan, perdesa dan Penyuluhan 200 siswa SD Tanggamus dan pekon yang telah disurvei Pekon Margoyoso dan Pekon Argomulyo, “tambah.

Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag., sementara berharap apa yang menjadi niatan Kerja sosial mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (UI) bisa betul -betul dirasakan masyarakat dan berjalan dengan baik dalam rangka meningkatkan pengetahuan masyarakat dan anak sekolah tentang kesehatan gigi melalui edukasi kesehatan gigi yang diberikan oleh Tim Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (FKG-UI), di masyarakat dan anak sekolah.

Serta menambah pengetahuan bagi kader kesehatan dan para guru yang akan mereka Edukasi tentang kesehatan gigi untuk dapat memberikan penyuluhan kesehatan gigi bagi masyarakat dan anak sekolah, serta masyarakat yang ada masalah dengan kesehatan giginya nanti pada saat Kerja Sosial (Kersos) Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (UI), dapat terlayani.

Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag., dan juga menyampaikan terima kasih Kabupaten Tanggamus menjadi salah satu tujuan dari Kerja Sosial (Kersos) Mahasiswa Kedokteran.

“Dan oleh karena itu senang dan gembira sehingga pada saatnya nanti bisa berjalan dengan baik dan lancar, “pungkas Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag.(AWPI/Heri Apriyanto).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *