Bhakti Sosial Anggota BPD Jadikan Contoh untuk Masyarakat

  • Whatsapp

 425 total views,  1 views today

Merangin Ginews, 24/01/2020. Berjumlah Puluhan orang yang terdiri dari anggota BPD, staff dan Kepla Wilayah di dsa Tambng Emas kecamatan Pamenng Selatan Merangin, lakukan bakti sosial Jumat Bersih. Hal ini dilakukan mengingat telah memasukiusim penghujan, sehingga banyak saluran air yang tersumbat, baik itu akibat sampah atau rumput rumput yang tumbuh liar.

Read More

Selama musim penghujan yang telah beberapa hari ini di rasakan, ada beberapa tempat yang membutuhkan pennganan khusus yang bersifat segera. Contohnya saluran air atau got yang berada di sisi kiri kanan jalan utama desa atau jalan poros yang saluran airnya sudah tersumbat dalam beberapa waktu lalu, sehingga berakibat limpahan air ke jalan sehingga mengganggu aktifitas dan rusaknya jalan. Ini semua perlu ada penanganan segera, tak ayal jika inisiatif versam anggota BPD membuahkan hasil, air lancar dan jalan pun tidak tergenang, yang sebelumnya jalan ini menyerupai anak sungai yang mengalir deras.

” Inilah bentuk dari kepedulian kita terhadap lingkungan kita, serta memberikan contoh nyata untuk penanganan yang bersift segera, karena ini menyangkut Fasilitas Umum dan yang lebih penting mengefektifkan kelembagaan terjun langsung menangani hal yang perlu segera, ya contohnya ini bakti sosial jumat bersih, semoga berkah.” Papar Doim BPD Tambang Emas yang diamini segenp BPD lain.

Selin itu, tokoh atau sesepuh yang sudah hampir selama hidupnya di baktikan untuk desanya Slamet Bejo mengungkapkan, ” Hal ini harus selalu dipupuk, kalau bukan kita yang memberi contoh siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi, hal hal sepele kalau di biarkan orang akan menyepelekan kita.” tutur Bejo sapaan akrabnya.

Inilah bukti dan contoh kecil dari sekian banyak permasalahan yang ada di seantero nusantara ini, perlu penanganan segera meski sifatnya skala kecil.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *