Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol. Zahwani Pandara Arsyad SH M.Si Pemberi Materi Kepada Siswa Diktukba SPN Kemiling

  • Whatsapp

 399 total views,  1 views today

Kabid humas Polda Lampung Kombes Pol.Zahwani Pandara Arsyad,SH.M.Si melaksanakan kegiatan sebagai Pemberi materi Kepada Siswa Diktukba SPN Kemiling Polda Lampungpada pukul 08.00 wib, hal ini di sampaikannya ke globaltvinvestigasinews.comKamis (23/1).

Read More

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Subarkah SPN Kemiling Polda Lampung serta diikuti oleh siswa Diktukba berjumlah 184 orang siswa. Dalam memberikan materi, Kabid Humas didampingi oleh Waka SPN Kemiling Polda Lampung AKBP Budi Hermawan,SH,MM dan 2 (dua) orang duta humas Polda Lampung.

Adapun materi yang disampaikan adalah,
memberikan motivasi kepada siswa, agar menjadi Mahir, terpuji, dan patuh hukum agar kelak siswa setelah menjadi anggota Polri dalam bertindak sebagai anggota Polri dapat berlandaskan penjabaran Tribrata dan Catur Prasetya serta UU No 2 tahun 2002 tentang Kepolisian RI, serta memahami 7 Program Prioritas Kapolri. Jendral Pol.Drs,Idham Azis,M.Si, untuk melaksanakannya yakni, 1.Mewujudkan SDM Unggul

  1. Pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.
  2. Penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan.
  3. Pemantapan manejemen media
  4. Penguatan sinergi kepolisian.
  5. Penataan kelembagaan.
  6. Penguatan pengawasan.

Humas Polda Lampung menegaskan, agar mereka dapat bermedia sosial yang baik serta peran fungsi Humas Polda Lampung, Dan dalam kehumasan (PUBLIC Relation) kita harus memahami kemampuan Public Speaking atau berbicara didepan umum agar terjalin komunikasi dua arah.

” Direktip Kapolda Lampung yang sering disebut 3 P, Proaktip,Partnership,Problem Solving yang artinya setiap ada permasalahan ada dituntut Proaktip dalam penyelesaiannya, dan dalam melaksanakan tugas anda membutuhkan orang lain,baik di lingkungan kerja maupun dengan masyarakat sebagai Patner, dan setiap mengahadapi permasalahan anda dapat berperan sebagai pemecah dan memberikan solusi dari permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat.
Setelah anda menjadi anggota Polri dan bertugas disuatu daerah,prilaku anda akan mencerminkan dan mempengaruhi citra Polri,baik prilaku Sdr yang Positip atau negatif ” tegasnya.

Humas Polda melanjutkan dengan bagaimana cara pengambilan gambar atau fhoto yang baik,yang disampaikan oleh Brigadir Fery Kurniawan Personil Humas Polda Lampung.

” adapun materi yang disampaikan dengan metode ceramah,diskusi dan pratek,setelah pemberian materi beberapa siswa di minta untuk dapat merefleksikan kembali materi yang telah diberikan, dan dapat disimpulkan bahwa siswa dapat menerima dan memahami materi yang diberikan” tutupnya.(Syahrul).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *