Miris !!! Esmawati Terlantar di Rumah Sakit Karena Miskin ?

  • Whatsapp

 259 total views,  1 views today

Merangin, Ginews 24/01/2020 – Esmawati warga Desa Pulau Raman kecamtan Muara Siau harus menanggung rasa sakit yang di deritanya yaitu Kanker Payudara yang sudah stadium empat. Hal inilah yang membuat naluri kemanusiaan Hafis LSM PkPd Merangin merasa terenyuh untuk mengambil tindakan dan melakukan action segera.

Read More

Menurut Hafis yang sudah malang melintang di kelembagaan Swadaya Masyarakat ini menyampikan bahwa kalau Ibu Esmawati ini sudah lama menanggung sakitnya dan tidak ada perhatian Pemerintah, kenapa dikatakan tidak ada perhtian Pemerintah, pertama orang ini tidak mampu alias miskin kedua sudah sejak lebih enam bulan lalu menderita sakit dan sedikitpun tidak ada uluran dari pemerintah dan saat Saat ini berada di rumah sakit Muara Bungo, tetangga kabupaten Merangin.

Menurut Hafis kejadian ini sudah di sampaikan ke pihak kecamatan, dalam hal Ini Camat Muara Siau, ” Memang Camat Siau sudah ada menjenguk di rumah sakit sekitar sepuluh hari lewat, bahkan kalau ini sudah disampaikan kepada Bupati lewat Ajudan, tapi sangat di sayangkan belum ada respon dari Penerintah. Lewat inisiatif saya juga untuk rujuk d Rimah Sakit Bungo, saya bahkan kesana kemari cari dana untuk biaya hidup yang menunggu di Rumah Sakit, lewat uluran Anak anak SMK N 2 merangin terkumpul dana Rp. 739.000, alhamdulillah ini sangat membantu”. Terang Hafis.

Tak hanya itu, masih menurut hafis hasil pemeriksaan awal (PA) dari rumah sakit Kol. Abunjani terlambat di keluarkan, dari bulan Juni tahun lalu, baru berkisar sepuluh hari yang lalu dikeluarkan itupun setelah Hafis menemui langsung Direktur Rumah Sakit Birman Saragih. Dari hasil uji laboratorium yang terlambat tentunya berakibat keterlambtan dalam penanganannya.

” Saya sudah sampaikan kepada Camat, kalau hal ini segera ada perhatian dari Pemerintah, sayang dari Pemerintah Desa sampai saat ini belum ada tanggapan, dalam hal ini minimal Kepala Desalah,! ” Alhamdulillah Ibu Esmawati saat ini sudah berangsur membaik, yang diharapkan uluranntangan semua pihak untuk meringankan keluarga ini. “Ujar Hafis.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *