Peduli Sesama, Babinsa Kepatihan Wetan Santuni Anak Yatim

 334 total views

Surakarta, Babinsa Kepatihan Wetan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serda Budiono bersama Istrinya memberikan santunan kepada anak yatim adinda Nanda (13) Anak dari Anis (50) RT 01 RW 2 di wilayah binaannya (22/1/2020)

Read More

Serda Budiono kali ini mengajak istrinya tampak antusias mendatangi setiap rumah anak-anak tersebut sekaligus santunan ini menjadi wujud kepeduliannya terhadap sesama. ”Tentunya ini juga sesuai ajaran agama yang mewajibkan kita untuk saling membantu, saling menolong dan saling berempati,” katanya.

Menurutnya, santunan yang diberikan memang tak seberapa. Namun, Serda Budiono dan Istri berharap apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi mereka. Bahkan, sedikit membantu kelangsungan hidup terutama pendidikan sekolah mereka.

Serda Budiono juga menyampaikan pemberian santunan ini juga sebagai penanda kasih sayang untuk mempererat tali silaturahmi antara Babinsa (TNI) dengan anak-anak atau warga di wilayah binaannya ini.

Joko Wahyudi (Ketua RT 1/2) mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian Bapak dan Ibu TNI (Babinsa) atas warganya, seraya juga mendoakan semoga bantuan ini Insya’ Alloh menjadi berkah, barokah dan TNI makin Sukses selalu, ucapnya.

Sedangkan Istri Serda Budiono (Lindawati) mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Suaminya (Serda Budiono) selaku aparat kewilayahan sebagai Babinsa, ungkapnya

”Memang sebagai aparat komando kewilayahan harus peka dan peduli terhadap situasi dan kondisi warga binaannya. Karena itu sudah menjadi tanggung jawab Babinsa sekaligus sebagai sarana Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD,”tambah Serda Budiono

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *