Wabup Sergai H. Darma Wijaya Sidak Puskesmas Desa Pon

 351 total views

Wabup Sergai H Darma Wijaya Sidak Puskesmas Desa Pon : Rabu, 22 Januari 2020
Tempat : Puskesmas Desa Pon Kecamatan Sei Bamban.

Read More

Sambutan Wabup Sergai H Darma Wijaya Saat berada di Puskesmas : Menyampaikan jika bidang kesehatan merupakan salah satu aspek vital pembangunan sebuah daerah.Tingkat kesehatan masyarakat di suatu daerah tentu berkorelasi langsung dengan kualitas SDM-nya. Untuk itu fasilitas dan personil kesehatan yang tersedia mesti berkualitas.

Dalam sidaknya kali ini, Wabup menyempatkan diri melakukan pemeriksaan gigi yang langsung dilayani oleh dokter puskesmas yang bertugas. Wabup mengaku puas dengan pelayanan kesehatan di Puskesmas Desa Pon dan berharap kualitas yang sudah ada agar dijaga dan kedepannya juga semakin ditingkatkan.

Dengan fasilitas dan peralatan kesehatan yang sudah jauh lebih baik, kita mengharapkan pelayanan kepada masyarakat juga harus makin meningkat. Dan jangan lupa perlakukan seluruh masyarakat secara sama. Pelayanan kesehatan harus dilaksanakan secara merata.

Menyebut jika Pemkab Sergai akan konsisten bekerja keras mengakomodasi layanan kesehatan di Tanah Bertuah Negeri Beradat lewat pembangunan fasilitas kesehatan, peningkatan kualitas personil dan aspek-aspek lain yang tetap menjamin Kabupaten Sergai sebagai daerah sehat.

Kesehatan adalah bidang yang tidak bisa ditawar-tawar. Kita harus menjaga keyakinan masyarakat agar mau percaya kepada fasilitas dan tenaga kesehatan yang ada di daerah. Jangan sampai masyarakat lebih memilih menerima pengobatan dari oknum-oknum non-medis yang tidak profesional atau malah pergi ke daerah bahkan negara lain untuk sembuh.

Menceritakan pengalaman pribadinya saat melakukan pemeriksaan kesehatan di luar negeri.Saya pernah memeriksakan kesehatan diri di salah satu Rumah Sakit di Penang Malaysia dan di sana saya mendapatkan hasil yang sama dengan yang saya peroleh di RSUD Sultan Sulaiman. Hal tersebut menunjukan bahwa RSUD Sultan Sulaiman tidak kalah dengan Rumah Sakit di luar negeri.

Wabup Darma Wijaya berharap seluruh pihak menjaga sinergitas demi meningkatkan taraf sehat masyarakat Sergai, Dengan masyarakat sehat, Sergai jadi hebat.(suyanto)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *