KAPOLDA JABAR Langsung Turun Tangan Mengantisipasi Terjadinya Bentrok Susulan

 410 total views

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mendatangi lokasi bentrok massa di Kecamatan Sukalarang – Kecamatan Sukaraja, Sukabumi, pukul 07.00 WIB, Sabtu (25/1/2020).

Read More

Massa yang berada di jalan utama Cianjur-Sukabumi merangsek ke massa yang berada di jalan perkampungan. Kapolda Jabar yang kebetulan baru tiba, langsung mendekat ke arah massa dan mengultimatum mereka.

“Saya beri waktu kalian 30 menit untuk membubarkan diri, serahkan kepada kepolisian,” kata Kapolda Jabar, terlihat juga pejabat utama Polda Jabar, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo dan Kapolres Cianjur,AKBP Juang Andi, Ketua DPD BPPKB Jabar dan Ketua Umum DPP BPPKB.

Dari arah massa terdengar teriakan-teriakan menolak permintaan Kapolda Jabar, Beberapa orang diduga perwakilan massa terlihat menjauh dari lokasi. “Kita minta tangkap dulu pelakunya, tangkap dulu pelakunya,” teriak massa.

Tempat lokasi massa berkumpul berada di Jalan nasional Sukabumi – Cianjur, area menuju lokasi dijaga aparat kepolisian. Otomatis jalur tersebut lumpuh tidak bisa dilintasi.

Kapolda Jabar memberikan himbauan Kamtibmas kepada kelompok Ormas dan menyampaikan bahwa *Polri akan memproses pelaku penganiayaan dan menghimbau ormas BPPKB Banten dan massa Sapu Jagat agar kembali ke rumah masing – masing.

Belum sampai 30 menit, sekitar pukul 07.20 WIB, akhirnya massa yang berada di jalan utama Cianjur-Sukabumi mundur dan membubarkan diri, situasi berangsur kondusif dan arus lalu lintas Cianjur -Sukabumi normal kembali

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *