Wakil Bupati Tanggamus, Tinjau Lokasi Banjir Pekon Banding & Raja Basa BNS

 320 total views

Tanggamus – Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi. AM.Syafi’i, S.Ag., tinjau lokasi Banjir Pekon Banding dan Pekon Raja Basa Kecamatan Bandar Negeri Semoung (BNS) Kabupaten Tanggamus tergenang pasca meluapnya aliran Way Semaka, Jum’at malam Sabtu (24/01/2020).

Read More

Turut mendampingi Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sukisno, Kepala BPBD Kabupaten Tanggamus atau yang mewakili, Kabag Protokol Royen, Kominfo yang di wakili oleh kasi Humas Asrul, Forkopimda,Basarnas, PUPR Kabupaten Tanggamus Ari Yuda, Camat Bandar Negeri Semuong Herman Nawawi, Uspika Kecamatan Bandar Negeri Semoung (BNS), Pj.Kepala Pekon Banding dan Pj.Kepala Pekon Raja Basa Keceamatan Semaka Kabupaten Tanggamus.

Luapan setinggi 30 cm atau betis orang dewasa itu terjadi pasca hujan deras yang menguyur Kecamatan Bandar Negeri Semoung (BNS) Kabupaten Tanggamus, sejak sore hari, mengakibatkan tanggul penyangga jebol dan air masuk ke pemukiman warga.

Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag., mengatakan, luapan menggenangi rumah warga terjadi sekitar pukul 18.30 Wib.

“Luapan terjadi sekitar pukul 18.30 Wib, namun hingga pukul 11.00 Wib, air telah mulai surut, hujan juga sudah reda, ”kata Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag.

Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag., mengungkapkan, atas peristiwa tersebut pihaknya telah berkoodinir dengan BPBD, Basarnas, Diskes, Dinsos, Kodim, Uspika Kecamatan dan Kapala Pekon guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Bersama TNI dan Polri, kami juga telah mendatangi lokasi banjir di Pekon Banding Kecamatan Bandar Negeri Semoung (BNS) Kabupaten Tanggamus, sebagai upaya antisipasi dan monitoring perkembangan terkini dan Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag., juga menghimbau kepada seluruh warga agar bersabar atas kejadian ini dan tetap waspada takutnya ada banjir susulan karena cuaca saat ini belum setabil, ”ungkap Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag.

Ditambahkannya, untuk kerugian materiil maupun jumlah rumah terdampak luapan masih dalam proses Inventarisir. “Untuk jumlah belum dapat disampaikan, sebab masih dalam Inventarisir, dan besok pagi akan kami turunkan alat berat untuk menanggulangi tanggul yang jebol, “pungkas Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag.

Kabid Bidang Tanggap Darurat Bencana Kebupaten Tanggamus Adi Nugroho, mengatakan, pihaknya juga dalam situasi monitoring pasca hujan deras di sejumlah aliran sungai.

Kabid Tanggap Darurat Bencana Kabupaten Tanggamus Adi Nugroho, menegaskan, bahwa hasil monitoring aliran sungai ada kenaikan debit air, namun masih dalam kondisi aman.
“Debit air ada peningkatan, tapi masih aman, curah hujan juga sudah berhenti, ”tutup Adi nugroho.(AWPI/Heri Apriyanto).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *