Ciptakan Lingkungan Bersih, Karang Taruna Pancurido Salapian & IPK Pancurido Bersihkan Rumah Ibadah

  • Whatsapp

 86 total views,  1 views today

Langkat, Dalam rangka meningkatkan kepedulian kebersihan sekitar lingkungan desa dan lingkungan rumah ibadah, pemuda-pemudi Desa Pancurido, Kecamatan Salapian yang tergabung dalam Karang Taruna dan Ikatan Pemuda Karya (IPK) melakukan gotong royong membersihkan sampah rumput, drainase parit, di seputaran rumah ibadah.
Gotong royong di lakukan, Minggu (26/1/2020) pukul 09.00 wib.
Ketua Karang Taruna Pancurido, Jasa Perangin-angin mengatakan, “kegiatan ini memang menjadi program kerja karang taruna, khususnya di bidang sosial untuk menciptakan lingkungan yang bersih.
Gotong royong ini adalah salah satu bentuk kepedulian pemuda Desa Pancurido dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas sampah. Kami berharap adanya dukungan dari Pemerintah Desa Pancurido (dalam hal ini Kades Ruspian, SE), karena menciptakan lingkungan bersih butuh kerjasama semua pihak, ujar Jasa.
Jasa Perangin-angin menyebut, gotong royong ini merupakan kegiatan perdana, dan kedepannya kegiatan ini kami lakukan sekali dalam seminggu.
“Kegiatan ini juga kami bekerjasama dengan salah satu organisasi kepemudaan yaitu Ikatan Pemuda Karya (IPK) ranting Pancurido.
“Selaku pemuda, ini merupakan langkah awal yang bisa kami perbuat untuk lingkungan di desa kami, karena kalau bukan kita, siapa lagi, kalau bukan sekarang, kapan lagi, ungkapnya.
Sementara itu Ketua IPK ranting Pancurido, M. Arif Gunawan Tarigan menambahkan,
“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antar warga serta memberikan kontribusi positif bagi desa Pancurido, Kecamatan Salapian, dan agar masyarakat menyadari bahwa pentingnya kebersihan lingkungan,unjar M. Arif Gunawan.
Lanjut Arif, dengan kegiatan ini kami dari IPK Ranting Pancurido ingin menunjukkan bahwa kami dari IPK ranting Pancurido ikut berperan aktif dalam kegiatan gotong royong ini dan dengan kerjasama ini kami ingin menjalin kekompakan agar terciptanya masyarakat yang kondusif, melalui kegiatan gotong royong ini juga kami dapat memberikan contoh kepada masyarakat bahwa kebersihan itu penting, ungkap Arif.
Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Salapian Dicky Singarimbun, Babinsa Desa Pancurido Rasmi Sembiring, Babinkabtimas Desa Pancurido Chandra Ginting. (Topas)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *