Yonif Raider 300 Bantu Masyarakat Menanam Pohon Kakao

  • Whatsapp

 46 total views,  1 views today

Distrik Mannem Papua,- Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yamara dipimpin Serda Fatsril Huda beserta 5 orang anggotanya melaksanakan kegiatan membantu Bapak Nur Salim untuk menanam pohon kakao di Kampung Yanemyo, Distrik mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu. (25/01/2020)

Read More

Selain membantu menanam pohon kakao Satgas Raider 300 juga memberikan masukan ke warga cara menanam pohon kakao yang baik seperti, penanaman dilakukan di pagi hari pada saat sore/malam harinya hujan turun, di bandingkan jika hujan yang turun 2 hari kemudian. Dengan demikian, air dan hara merupakan faktor penentu bila mana cahaya matahari dimanfaatkan semaksimal mungkin bagi penanam kakao.

Kemudian penanam pohon kakao sebaiknya tidak langsung di tanam tetapi disiapkan dulu lubang tanaman, minimal satu minggu sebelum tanam sudah di isi dengan pupuk kandang, karena rata-rata masyarakat gali lubang langsung di tanam.

Personel Pos Yamara mengajak masyarakat sekitar untuk membantu menanam pohon kakao sehingga terwujudlah kerjasama yang baik antara Personel Pos Yamara dengan masyarakat untuk membantu penanaman, semoga dengan kegiatan tersebut semakin memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat dan mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat.

Kegiatan ini juga salah satu bentuk usaha dari Pos Yamara untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan membantu memajukan pertanian dan hasilnya dapat membantu perekonomian dari keluarga Bapak Nur Salim.

Kami sangat senang bisa membantu masyarakat Kampung Yanemyo dan
Bapak Nur Salim sangat berterima kasih dengan hadirnya Satgas Yonif Raider 300/Bjw yang telah membantu menanam pohon kakao di kebun miliknya. (Pendam III/Siliwangi).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *