MELALUI KOMSOS BABINSA SERAP ASPERASI DAN KEGIATAN WARGA DI DESA

  • Whatsapp

 39 total views,  1 views today

Sungai Manau – “Babinsa serka Haryadi, salah satu anggota Koramil 042 -07/sei manau melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat di desa markeh kec. Renah pembarap kab. Merangin bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Read More

“Komsos merupakan senjata andalan bagi para Babinsa guna memantau dan mengetahui seluruh keadaan maupun kegiatan yang dilakukan oleh masyarakay di desa binaannya.

Dalam Komsosnya bersama tokoh agama bapak haji Abu wakeh babinsa berharap masyarakat di Dusun ini selalu menjaga kekompakan antar warga, hidup gotong royong dan selalu menjaga Kamtibmas di kampungnya.
tujuannya satu yakni menciptakan Desa yang kita cintai ini akan selalu kondusif dan tentram.

‎‎Sementara Danramil 042-07/ sei manau kapten inf David w sinaga menambahkan, salah satu agenda penting dalam pelaksanaan tugas sebagai Babinsa untuk melaksanakan Komsos dengan semua elemen masyarakat diakuinya, ini merupakan Instruksi Komando Atas, karena dinilainya sangat efektif sebab Babinsa bisa langsung berkomunikasi dan bersentuhan dengan warga masyarakat.

“Salah satu tugas Babinsa yakni membangun Komsos ke semua lapisan masyarakat, .agar bisa saling memberikan informasi, dan juga merupakan serap aspirasi keinginan dari bawah. Komsos ini pula sebuah tuntutan dari Komando atas agar bisa dilaksanakan dengan baik. Sehinga dapat memunculkan ide-ide baru dari hasil Komsos itu sendiri. semua ini dapat lebih erat hubungan dalam setiap kegiatan di wilayah dapat berjalan dengan lancar aman dan tentram

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *