SINERGITAS ANTARA DUA KAMPUNG DI DESA TONJONG

  • Whatsapp

 232 total views,  1 views today

Kerja bakti bikin jalan baru yang menghubungkan antara Kampung Cipetir dan Kampung Cimanggu yang berlokasi di Desa Tonjong Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya,acara kerja bakti yang dikerjakan oleh dua Kampung ini dihadiri oleh bapak Kepala Desa Tonjong Asep Sanusi atau yang lebih dikenal dengan panggilan Asep Tambo.
Asep Tambo menyatakan demi terjalin nya kerukunan dan kedekatan antara warga di dua Kampung ini,sengaja pengerjaannya dikerjakan oleh dua Kampung.
Pembukaan jalan yang menghubungkan Kampung Cipetir dan Kampung Cimanggu ini disambut dengan antusias oleh semua warga di dua Kampung tersebut.sebagai Ketua Rw 03 Bapak Memed dan Ketua Rt 07 Bapak Abas selaku dua sesepuh di tempat itu mereka tampil terdepan untuk memimpin acara gotongroyong tersebut. Mereka menginstruksikan kepada warga nya agar selalu menjaga rasa persaudaraan diantara dua Kampung tersebut.
Pembukaan jalan yang menghubungkan dua Kampung ini diperkirakan akan selesai sekitar 2 sampai 3 bulan kedepan.
Kalau sekiranya ada areal yang sulit dikerjakan oleh orang rencana nya akan menurunkan alat berat demi mempermudah pengerjaan,jelas Kuwu Tambo.
Gojali selaku Kepala Dusun di Dusun Cipetir sangat berterimakasih kepada warga atas kesiapan dan kekompakan demi terbangun nya infrastruktur di kedua Kampung tersebut yang ada di Desa Tonjong Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya.
Asep Tambo juga mengatakan pembiayaan untuk pembangunan jalan yang menghubungkan antara dua Kampung ini dibiayai oleh DD 2020. Asep Tambo juga mengatakan sangat bangga dengan kekompakan warganya dan dia berharap yang namanya gotongroyong harus di mumule oleh kita semua karena ini adalah warisan dari para leluhur kita.

Read More

Jum’at 07/02/2020 jurnalis Ucil (Qjabar )& Adjie Hermawan (AWDI)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *