KABID HUMAS POLDA JABAR : KAPOLSEK CIWIDEY POLRESTA BANDUNG POLDA JABAR AJAK WARGA MENJAGA KERUKUNAN DI ANTARA UMAT MANUSIA

 464 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA
DAERAH JAWA BARAT
BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

KABID HUMAS POLDA JABAR : KAPOLSEK CIWIDEY POLRESTA BANDUNG POLDA JABAR AJAK WARGA MENJAGA KERUKUNAN DI ANTARA UMAT MANUSIA

Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung Polda Jabar AKP. Ivan Taufiq, S.H., didampingi Kanit Intelkam Aiptu. Agus Sopian menghadiri acara silaturahmi Alim Ulama se-Kecamatan Ciwidey. Kegiatan tersebut mengambil tema “Merajut Silaturahmi, Menjaga Tradisi Demi Menegakkan Islam Rahmatan Lil ‘Alamin” dalam rangka Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke-94. Acara bertempat di Aula Pusdai Desa Ciwidey Kecamatan Ciwidey Kab. Bandung. Minggu (09/02/20).

Selain Kapolsek Ciwidey juga hadir dalam kegiatan tersebut Ketua MUI Kecamatan Ciwidey KH. Drs. Dudung Abdurrohman, Ketua PC NU Kab. Bandung KH. Dr. Asep Jamaludin, Sekcam Ciwidey H. A. Ernawan, M.Si., Kepala KUA Kecamatan Ciwidey H. Iwan Misbah H, M.Ag., dan tokoh agama Kecamatan Ciwidey K.H. Asep Solihin Pimpinan Pondok Pesantren At-Taslim Citiwu Desa Panundaan Kec. Ciwidey, Ketua Bidang Imaroh Masjid Besar Ciwidey K.H. Nunu Heryana, S. Ag, Ust. Dindin Awaludin, S.Pdi., Pimpinan Pondok Pesantren Tanjung Salam Panyocokan, Ketua Dai Kamtibmas Polsek Ciwidey Ustad Nuroni Saepudin dan jamaah yang lainnya.

Dalam Tausiyahnya KH. Dr. Asep Jamaludin Ketua PC NU Kab. Bandung bahwa eksistensi Nahdlatul Ulama (NU) dalam bernegara, berbangsa dan bermasyarakat akan tetap dengan Hubbul Waathon Minal Iman bersama pemerintah menjaga keutuhan NKRI dan sebagai organisasi kemasyarakatan yang menjadi bagian tak terpisahkan dari keseluruhan bangsa Indonesia,

Keberadaan NU yang senantiasa menyatukan diri dengan perjuangan bangsa, menempatkan NU dan segenap warganya untuk senantiasa aktif mengambil bagian dalam pembangunan bangsa untuk menuju masyarakat adil dan makmur yang diridhai Allah SWT. Karena setiap warga NU harus menjadi warga negara yang senantiasa menjunjung tinggi Pancasila dan UUD 1945. Sehingga dengan demikian dapat ditumbuhkan sikap hidup yang demokratis, konstitusional, taat hukum dan mampu mengembangkan mekanisme musyawarah, dan mufakat dalam memecahkan permasalahan yang dihadapi bersama.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menginformasikan, Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol. Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq, S.H., dalam sambutannya menyampaikan bahwa sampai saat ini wilayah hukum Polsek Ciwidey dalam keadaan aman dan kondusif, serta ucapan terima kasih kepada para alim ulama yang telah hadir sehingga permasalahan yang ada di masyarakat tentang perbedaan pendapat bisa kita selesaikan. Dan kami sangat mendukung kegiatan seperti ini sehingga MUI Kecamatan Ciwidey akan paham dan mengerti permasalahan yang berkembang saat ini dan tujuan dari diskusi semoga kegiatan ini secara terus menerus jangan berhenti sampai di sini saja.
“Silaturrahmi ini sangat penting untuk menindak lanjuti dan membangun komunikasi, terutama bila ada permasalahan di masyarakat,” tutur Kapolsek Ciwidey.
“Muspika Ciwidey selalu melaksanakan patroli wilayah kalau ada kegiatan warga masyarakat yang melenceng kami selalu mengingatkan untuk menjaga kerukunan”. pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Ciwidey secara simbolis menyerahkan Kartu Tanda Anggota Da’i Kamtibmas kepada Ketua Da’i Kamtibmas Polsek Ciwidey Ustad Nuroni Saepudin.
Dai Kamtibmas sebagai Forum Kemitraan Kepolisian Resor Kota Bandung khususnya dilingkungan Polsek Ciwidey dan masyarakat guna menciptakan kondisi yang aman dan kondusif, dalam rangka menunjang kelancaran penyelenggaraan fungsi kepolisian dengan membangun kemitraan sejajar antara polisi dengan masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup bermasyarakat,” jelas AKP Ivan.
Kapolsek Ciwidey juga mengajak untuk bersama-sama menjaga toleransi antar umat beragama serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bandung, 9 Februari 2020

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar
Jl. Soekarno Hatta No. 748 Bandung

Kontak Person
Kabid Humas Polda Jabar
KOMBES POL. DRS. S. ERLANGGA
NO.HP: 081277764545

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Jabar
AKBP Dra. SANTI GUNARNI
NO.HP: 081214505604

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *