Tanggap, Kodim Sarko Bersama Tim Obati Warga SAD Yang Sakit

  • Whatsapp

 127 total views,  2 views today

Tanggap, Kodim Sarko Bersama Tim Obati Warga SAD Yang Sakit

Read More

MERANGIN – Terkait laporan kejadian luar biasa (KLB) yang menimpa warga SAD di simpang Bedaro Mekekal Desa Mekar Jaya Kecamatan Tabir Selatan Kabupaten Merangin jatuh sakit menimpa 70 orang anak balita dan 30 orang dewasa.

Personil Kodim 0420/Sarko melalui Koramil 420-08/Tabir bersama Tim turun kelokasi tangani warga SAD yang sakit.

Terlihat Danramil 420-08/Tabir Kapten Kav Mahnun dan anggota bersama instan terkait bersinergi melakukan tindakan pengobatan di lokasi simpang Bedaro Mekekal Desa Mekar Jaya Kecamatan Tabir Selatan dan Desa Sungai Bulian Tabir Timur, Sabtu (08/02/2020)

Saat dikonfirmasi, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han., sudah perintahkan Koramil Tabir lakukan penanganan warga SAD yang jatuh sakit tersebut.

Dikatakan Dandim ini adalah kejadian luar biasa yang harus cepat ditangani.

“Kita perintahkan Danramil Tabir untuk koordinasi dengan instansi terkait agar secepatnya lakukan penangan terhadap warga SAD yang sakit ini, jangan sampai terlambat penangananya”, ucap Dandim.

Sementar itu menurut Joko P. guru di SAD tersebut mengungkapkan kronologis kejadian tersebut bahwa 1(satu) tahun lalu warga SAD yang berjumlah 70 KK atau sekitar 300 orang dipimpin Tumenggung Silitai melakukan Melangun dari Pauh berjalan ke Batanghari, Muara Tabir terakhir di Trans SPG Desa Mekar Jaya Kecamatan Tabir Selatan.

Dalam sidang adat mereka kumpul di jalan Tomat Desa Mekar Jaya selama 2 bulan, namun baru 10 hari warga jatuh sakit, tercatat 70 balita dan 30 orang dewasa jatuh sakit.

“Ya, setelah mereka melangun berkumpul di jalan Tomat Desa Mekar Jaya sebanyk 70 orang balita dan 30 orang dewasa jatuh sakit dengan tanda mual, batuk, sesak nafas dan panas bahkan sampai terjadi kematian seorang balita”, terang Joko.

Akibat kejadian tersebut warga SAD sebagian ke Mekekal Desa Mekar Jaya dan sebagian lagi ke Sungai Bulian Tabir Timur.

Alhamdulillah semua dapat penangan medis, namun ada satu balita yang dirujuk ke RSU Kol. Abundjani Bangko untuk penanganan lebih lanjut, “pungkas Joko.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *