RUANGAN TAMAN KANAK-KANAK SEJAHTERA SANGAT “MEMPRIHATINKAN” ?

  • Whatsapp

 540 total views,  1 views today

Apa yang terjadi dengan kondisi fisik bangunan tempat anak-anak usia TK(Taman Kanak-kanak) SEJAHTERA belajar ini sangatlah memprihatinkan,sejak awal berdiri tahun 1980 sampai sekarang tidak pernah mempunyai tempat yang layak seperti Tk (taman kanak-kanak) yang lain yang berada di Kecamatan Pancatengah .
Awal berdiri tahun 1980 nempel di Ruang Perpustakaan SDN Pancatengah dan sekarang di ruang dinas SDN Pancatengah, Tenaga pengajar khawatir dengan keadaan fisik bangunan TK Sejahtera dikarenakan sudah tidak layak huni.
setiap kali mengajar rasa was- was selalu menyelimuti, khawatir kalo terjadi kecelakaan terhadap murid dan tenaga pengajar akibat lapuknya material bangunan tersebut,ujar Ida Kardati sebagai Kepala Sekolah TK Sejahtera yang beralamat di Kampung Cibongas Rt/Rw :02/01 Desa Cibongas Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya.
Ida berharap,Pemerintah segera turun tangan dan merenovasi bangunan fisik Tk Sejahtera karena keadaannya sudah sangat mengkhawatirkan bagi murid dan tenaga pengajar.
Ibu Isop dan Ibu Nia selaku tenaga pengajar menuturkan berbagai upaya sudah kita lakukan termasuk menanyakan perihal ini kepada UPTD Pendidikan Kecamatan Pancatengah( H Ateng) tapi masih belum mendapatkan jawaban sampai sekarang ini,termasuk membuat proposal ke intstansi terkait tapi usahanya masih nihil.
Masih menurut Ida Kardati (Kepala Sekolah) walaupun keadaan ruang belajar masih nempel dan kondisinya sangat memprihatinkan,bakhan kalau terjadi gempa sangatlah ditakutkan akan roboh dan menimpa anak-anak dan guru yang sedang mengajar, kendati demikian antusias warga untuk menyekolahkan anak-anak nya sangat lah baik,oleh karena itu saya selaku Kepala Sekolah di Tk Sejahtera sangatlah mengharapkan batuan dari pihak pemerintah segera terlealisaikan, supaya anak-anak bisa merasakan indahnya masa-masa bermain mereka dan sebagai orang tua merasa nyaman untuk menyekolahkan anak-anaknya disini.

Read More

Journalist ADJIE HERMAONE (SEK AWDI) KAB/KOTA TASIKMALAYA Journalis 1 Agoes Doegoel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *