Satgas Raider 300 Membantu Panen Tanaman Ibu-Ibu Tani

  • Whatsapp

 97 total views,  1 views today

Papua, globaltvinvestigasinews.com, – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yamara melaksanakan kegiatan membantu panen tanaman ibu-ibu tani Kampung Yamara, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (09/2/2020)

Read More

Pelaksanaan kegiatan anjangsana di pimpin Serda Pardede bersama Anggota bertujuan untuk membantu dalam panen tanaman jagung milik ibu-ibu kelompok tani.

Kelompok ibu-ibu tani diwilayah garapan di Kampung Yanemyo yang diketuai Ibu Suminah. Kebun garapan kelompok ibu-ibu tani adalah lahan yang tidak dipakai yang di berikan oleh tertua adat di Kampung Yanemyo untuk di olah.

Dalam kegiatan ini Anggota Pos bersama kelompok ibu-ibu tani memanen tanaman jagung yang hasil panennya akan di jadikan bahan mentah pembuatan kue dan sebagian lagi akan di jadikan pakan ternak dan dari hasil olahan berupa hasil penjualan akan di bagi bersama dan sebagian lagi untuk modal menanam lahan yg sudah di panen.

Adapun tujuan Anggota Satgas membantu panen jagung agar proses penanaman kembali lebih cepat karena bulan pebruari ini sudah mulai turun hujan dan berharap bisa panen sebelum lebaran nanti sehingga harga jual akan lebih mahal, Anggota Satgas Raider 300 juga memberikan masukan-masukan cara bercocok tanam jagung yang baik, agar kedepannya mendapatkan hasil yang lebih banyak dan lebih memuaskan seperti mulai dari pengolahan lahan, pemilihan bibit, jarak tanam dan perawatan serta usia mulai pemupukan.

Ketua kelompok tani Ibu Suminah sangat berterima kasih atas bantuan dan masukan yg di berikan oleh Satgas Raider 300 yaitu Anggota Pos Yamara.(Msr)

Autentikasi
Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *