“Aliansi 3 DPP LSM Akan Geruduk Kantor Pusat Bank BJB Serta Kantor OJK Regional 2 Jabar”

  • Whatsapp

 205 total views,  1 views today

Aliansi tiga Dewan Pimpinan Pusat LSM akan melakukan aksi unjukrasa bersama ke kantor pusat Bank BJB Jl.Naripan Bandung serta ke kantor OJK regional 2 Jawa Barat di Jl.Ir.H.Juanda kota Bandung. Hal ini dibenarkan oleh seluruh ketua umum LSM yang akan melakukan aksi unjuk rasa bersama yang akan dilaksanakan pada hari kamis 13 Pebruari 2020. Adapun Aliansi LSM yang akan melakukan aksi unjukrasa bersama tersebut terdiri dari Aliansi Rakyat Menggugat (ARM) , Laskar Gema Pembaharuan Indonesia (LGPI), Gerakan Masyarakat Anti Korupsi (GMASI) dengan estimasi kekuatan masa yang akan turun dalam aksi tersebut adalah sebanyak lebih kurang 700 orang.

Read More

Ketua umum ARM Mujahid Bangun yang terkenal sebagai penggiat anti korupsi nasional juga sebagai ketua satgas anti korupsi propinsi Jawa Barat menyampaikan hal tersebut kepada awak media juga wartawan yang menanyakan ihwal rencana aksi tersebut dan menyatakan kebenarannya. Bahkan Mujahid memaparkan tentang tuntutan aksi bersama tersebut diantaranya:

  • Terkait pinjaman kredit oleh nasabah BJB KCP Simpang Dago atas nama Almarhum Udin/Udin Suhendi.
  • Adanya dugaan penggelapan bunga dana obligasi Bank BJB yang dilakukan oleh oknum managemen dan pejabat teras di BJB Pusat.
  • Adanya dugaan pembiaran terhadap beberapa kasus kredit macet yang dilakukan oleh oknum pejabat dan managemen di bank BJB Pusat.
  • Adanya dugaan pengendapan dana PNS/ASN di Bank BJB.
  • Dugaan penyaluran dana CSR Bank BJB yang tidak tepat sasaran bahkan terkesan dinikmati oleh sekelompok orang yang tidak lain adalah para oknum pejabat di Bank BJB Pusat maupun daerah.
  • Dugaan adanya faktor kesengajaan ditunda-tundanya pembayaran polis asuransi yang diadakan oleh Bank BJB terhadap para nasabah maupun para klaen.

Lebih jauh mujahid juga mengatakan akan membongkar semua dugaan penyimpangan yang terjadi di Bank BJB baik di pusat maupun didaerah. Hal itu ditegaskan kembali oleh mujahid yang terkenal getol membongkar skandal dan mega kasus korupsi baik di tingkat nasional maupun di tingkat Jawa Barat.

Ketika para awak media juga para wartawan mengkonfirmasi hal tersebut kepada para ketua umum Aliansi DPP LSM, hal senada juga dibenarkan oleh Ketua Umum LGPI Roy Rizky ZA. Bahkan roy mengatakan jika surat pemberitahuan rencana aksi unjukrasa tersebut telah disampaikan kepada aparat kepolisian baik ke Polda Jabar maupun ke Polrestabes Bandung dengan tembusan ke Gubernur Jawa Barat, Dirut BJB, pimpinan OJK regional 2 Jabar, Bakesbangpol Jabar, Forum Ormas Jabar, Satgas Anti Korupsi Propinsi Jawa Barat juga para rekan-rekan dari media masa. Bahkan kang roy mengatakan hal senada sebagai mana yang telah disampaikan oleh ketua umum ARM.

Sementara ditemui ditempat terpisah, Ketua umum GMASI Ramses Ramona mengaminkan rencana aksi unjukrasa bersama tersebut. Bahkan Ramses mengatakan jika hal ini tidak akan berhenti sampai disini saja. Temuan kami tersebut rencananya akan kami laporkan juga ke KPK, OJK, Kejagung dan ke Mabes Polri agar bisa ditindaklanjuti secara hukum. Seirama dengan apa yang disampaikan oleh ketua Umum ARM maupun Ketua Umum LGPI, Ramses dengan nada tinggi mengatakan akan kami bongkar kebusukan yang terjadi di Bank BJB tersebut hingga keakar-akarnya tutup ramses mengakhiri pernyataannya kepada wartawan dan para awak media. ** Journalist ARI KORWIL JABAR SUTIAMAN ST…BUANA PANCATENGAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *