Perwakilan Warga Masyarakat Dusun Lauburon Desa Kutambaru Audiensi Ke Fraksi Partai PDI Perjuangan

  • Whatsapp

 236 total views,  1 views today

Langkat, Berpuluh tahun masyarakat Dusun Lauburon Desa Kutambaru Kabupaten Langkat tidak pernah merasakan artinya kemerdekaan dan menikmati penerangan listrik.
Tidak tahan dengan keadaan tanpa penerangan listrik, perwakilan warga masyarakat dusun lauburon Desa Kutambaru Kecamatan Kutambaru mendatangi kantor DPRD Langkat Fraksi Partai PDI Perjuangan di Stabat, menyampaikan pengaduan kepada wakil rakyat DPRD melalui Fraksi Partai PDI Perjuangan.
Perwakilan warga masyarakat dusun lauburon Desa Kutambaru yang di pimpin oleh Kepala Desa Kutambaru Tenang Sitepu langsung bertemu dengan anggota DPRD Langkat Fraksi Partai PDI Perjuangan Drs.Pimanta Ginting,Selasa (11/2/2020).
Perwakilan warga masyarakat dusun lauburon Desa Kutambaru disambut hangat oleh Wakil Ketua Fraksi Partai PDI Perjuangan, Drs. Pimanta Ginting diruangan kantor Fraksi Partai PDI Perjuangan.
Dalam pertemuan tersebut, masyarakat dusun lauburon Desa Kutambaru mengajukan surat permohonan kepada pihak DPRD Langkat Fraksi Partai PDI Perjuangan agar dapat membantu masyarakat sus lauburon Desa Kutambaru dalam hal pembebasan lahan untuk pembebasan lahan Perkebunan Marike yang di kelola oleh PT LNK Perkebunan Marike anak Perusahaan PT Nusantara II Tanjung Morawa yang akan di lintasi untuk pemasangam tiang listrik menuju ke dusun lauburon Desa Kutambaru yang selama ini terkesan di abaikan, ucap Kades Tenang Sitepu, kepada awak Media, Selasa (11/2/2020).
Dikatakan Kades, dalam audensi tersebu warga masyarakat dusun lauburon Desa Kutambaru menyampaikan harapannya kepada wakil rakyat melalui DPRD Langkat fraksi Partai PDI Perjuangan agar dapat mengkoordinasikan dengan pihak PT LNK Perkebunan Marike, sehingga warga dusun lauburon Desa Kutambaru yang terdiri dari 60 kk dengan jumlah penduduk sekitar 100 an jiwa menikmati laju pembangunan di Kabupaten Langkat.
“Sudah puluhan tahun warga lauburon dambakan penerangan listrik.
74 tahun Indonesia merdeka, kami seakan di tinggalkan dengan hiruk pikuknya pembangunan jaman dan kemajuan bangsa dan negara, ujar Kades.
Lanjut, Kades, untuk itulah kami datang ke DPRD Langkat fraksi Partai PDI Perjuangan, agar wakil rakyat membantu dan mendengarkan kami untuk mewujudkan mimpi kami dalam mencapai secercah cahaya yaitu cahaya penerangan listrik yang di aliri melalui instalasi jaringan PLN yang melewati areal perkebunan sawit menuju dusun lauburon.
Berulangkali kami membuat surat permohonan ijin agar tiang-tiang listrik PLN di areal Perkebunan Sawit sepanjang 2 km menuju dusun lauburon, terkesan di abaikan, ujar Kades.
Sambung Kades, melalui DPRD Langkat, dapat mengkoordinasikan agar pihak perusahaan PT LNK Perkebunan Marike anak Perusahaan PT Nusantara II Tanjung Morawa mendengar dan memberikan ijin untuk pemasangan tiang listrik di areal Perkebunan sawit PT LNK Perkebunan Marike untuk mewujudkan mimpi kami rakyat jelata ini mendapatkan penerangan listrik, harap Kades.
Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Fraksi Partai PDI Perjuangan Drs. Pimanta Ginting menjelaskan kepada wartawan, Kades Kutambaru Tenang Sitepu menghadap ke Fraksi Partai PDI Perjuangan untuk menyampaikan permohonan kepada DPRD agar mereka mendapatkan keadilan sosial dan dapat menikmati penerangan listrik di dusun lauburon.
Saya selaku anggota DPRD Langkat Fraksi Partai PDI Perjuangan bersama teman-teman Fraksi Partai PDI Perjuangan akan berupaya memperjuangkan aspirasi masyarakat dua lauburon Desa Kutambaru untuk mendapatkan penerangan listrik di dusun lauburon, agar masyarakat lauburon Desa Kutambaru dapat menikmati secercah cahaya energi listrik, ujarnya Pimanta Ginting.
Lanjut Pimanta Ginting, surat permohonan warga dusun lauburon Desa Kutambaru sudah saya terima dan akan kita teruskan ke Komisi A agar dengan segera menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak PT LNK Perkebunan Marike dan PT Nusantara II Tanjung Morawa untuk mencari solusi agar keadilan sosial terwujud di lauburon Kutambaru dengan hadirnya listrik, saya juga berterima kasih kepada masyarakat lauburon Kutambaru yang telah memberikan kepercayaan kepada PDI Perjuangan sebagai wakil rakyatnya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam mendapatkan keadilan sosial dengan hadirnya listrik di dusun lauburon Desa Kutambaru, pungkasnya. (topas)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *