20 Menit Diguyur Hujan, Kampung Corenda Desa Margaluyu Diterjang Longsor dan Banjir

  • Whatsapp

 530 total views,  1 views today

globalinvestigasinews.com
Garut – Hujan deras yang mengguyur wilayah Garut, berdampak pada peningkatan debit air yang tinggi,hal ini yang menyebabkan terjadinya longsor di kampung Corenda desa Margaluyu, Garut.

Read More

Ketua GAPESA (Gabungan Pemuda Desa) Agus, mengatakan kejadian terjadi ( Sabtu 8/2),selama ini kampung mereka aman aman saja.
Tapi sejak adanya proyek jalan, semua berubah dan kalau hujan masyarakat udah tidak nyaman,takut terjadi longsor, seperti yang terjadi sekarang,
3 rumah di hantam air dan lumpur, padahal hujan tak lebih 20 menit turun,ungkap Agus.
Masyarakat hanya ingin pemerintah dapat segera mengambil tindakan supaya kejadian tersebut tidak terulang.

Dengan gotong royong, masyarakat dibantu Babinsa Koramil 1109/Leles Garut, langsung mengambil langkah yang dianggap perlu, seperti membuat penahan air dari bambu.
Hal yang sama yang diinstruksikan oleh Kapolsek Leles.

Kapolsek Leles,yang meninjau langsung ke lokasi,bersama Camat Leles,serta anggota Koramil 1109/Leles Garut,juga beberapa unsur, mengajak masyarakat Corenda untuk segera melakukan tindakan yang dianggap perlu,dan bahu membahu memperbaiki apa yang bisa dilakukan lebih dahulu, sebelum bantuan alat didatangkan.

AKP Asep Muslihat,akan segera melaporkan ke Kapolres, langkah apa yang akan di ambil, supaya kejadian ini tidak terulang lagi.

Hingga berita ini diturunkan,sudah ada satu alat bantu,Deko dilokasi, untuk membantu pengurukan dan pengangkutan tanah.( Darma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *