KABID HUMAS POLDA JABAR : FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) TINGKAT POLRES GARUT POLDA JABAR TAHUN 2020 TENTANG BAHAYA PERUNDUNGAN/BULLYING DIKALANGAN PELAJAR

 397 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA
DAERAH JAWA BARAT
BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

KABID HUMAS POLDA JABAR : FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) TINGKAT POLRES GARUT POLDA JABAR TAHUN 2020 TENTANG BAHAYA PERUNDUNGAN/BULLYING DIKALANGAN PELAJAR

Rabu (12/2/2020) bertempat di Hotel Bintang Redante, Jalan Raya Samarang, No.42, Kec. Tarogong Kaler Kab. Garut, dilaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tingkat Polres Garut Tahun 2020. Tema yang diambil dalam Focus Group Discussion (FGD) tersebut adalah “Bahaya Perundungan/Bullying dikalangan Pelajar”.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Garut Polda Jabar AKBP Dede Yudy Ferdiansah S.I.K, M.I.K, Ketua MUI Kab. Garut KH. Sirodjul Munir, Waka Polres Garut Kompol Abdul Kholik, S.H, S.I.K, Kabag Ops Polres Garut Kompol Apri Rahman SE, Kasat Binmas AKP Dudu Gunawan SH, Kasi Propam IPTU Nurdin Jaelani, Kapolsek Tarogong Kaler IPDA Asep Saepudin, S.H, Danramil Tarogong dan para peserta yang lainnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah dalam rangka mencegah dan menanggulangi tindakan Bullying khususnya dikalangan pelajar di wilayah Kab. Garut.

Dalam sambutan Kapolres Garut Polda Jabar AKBP Dede Yudy Ferdiansah S.I.K, M.I.K., menyampaikan maksud kegiatan ini untuk mencegah dan menanggulangi terjadinya Perundungan/Bullying yang sering terjadi dikalangan Pelajar disekolah maupun remaja diluar sekolah. Tindakan Bullying akan sangat mempengaruhi Mental dari si korban itu sendiri sehingga dapat berdampak negatif dalam perkembangan belajar maupun dikehidupan sehari-hari.

Kemudian para orang tua dirumah dan guru di sekolah sangat berperan penting dalam pencegahan terjadinya Perundungan/Bullying. Apabila terjadi Perundungan/Bullying, agar segera menginformasikan kepada orang tua, guru maupun pihak kepolisian. Untuk itu lawan, cegah dan tanggulangi tindakan Bullying agar masa depan anak-anak nanti lebih baik dan lebih bermartabat.

Bandung, 12 Februari 2020

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar
Jl. Soekarno Hatta No. 748 Bandung

Kontak Person
Kabid Humas Polda Jabar
KOMBES POL. Drs. S. ERLANGGA
NO.HP: 081277764545

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Jabar
AKBP Dra. SANTI GUNARNI
NO.HP: 081214505604

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *