Kegiatan Inspeksi Bupati Aceh Tamiang & Wabup Aceh Tamiang Yang Dipusatkan Kecamatan Bendahara

  • Whatsapp

 420 total views,  1 views today

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – Pemerintahan Bermutu beserta Jajarannya dalam Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang kembali menggelar Inspeksi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Kecamatan. Hari ini, Jum’at (14/02/2020), Inspeksi dilakukan dalam dua kecamatan yakni Kecamatan Bendahara dan Kecamatan Banda Mulia yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Banta Ahmad Kecamatan Bendahara.

Read More

Dari beberapa Inspeksi yang telah dilakukan Mursil bersama Wabup di sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang, Pemanfaatan ADD yang tepat guna masih menjadi point penting yang harus beliau sampaikan kepada para Aparatur Perangkat Kampung (APK), Sebab yang beliau inginkan jangan ada lagi terjadi penyelewengan dana desa.

Mursil dalam Inspeksinya pada 2 kecamatan yang disebut kakak beradik ini menyampaikan bahwa peran para Datok Penghulu dan para Perangkat Kampung sangat lah penting, sebab kesejahteraan masyarakat kampung ada ditangan Datok.

” Saya sebagai Bupati, jika tidak ada Datok mana bisa saya bekerja, mana bisa saya tau permasalahan yang tengah dihadapi seluruh kampung yang ada di Aceh Tamiang, para Datok Penghulu adalah penghubung saya untuk mengetahui permasalahan yang tengah di hadapi oleh masyarakat Aceh Tamiang” ungkap Mursil.

Mursil kembali menekankan dalam proses pencairan ADD dalam waktu dekat ini, Camat diminta olehnya untuk terus mengawal percepatan pencairan. Dengan begitu segala program yang telah dicanangkan oleh masing- masing kampung terealisasi dengan baik tanpa ada kecurangan-kecurangan.

“Gunakan Anggaran Dana Desa untuk program pengentasan kemiskinan dan mari berdayakan ekonomi kampung “, demikian pesan Mursil untuk para APK.

Pada kesempatan tersebut juga Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin menambahkan bahwa tahun 2020 ini Pemerintah Aceh Tamiang akan menyelenggarakan Program Maghrib Mengaji yang akan dijadikan sebagai kegiatan ekstrakulikuler disekolah, dalam pada ini Wabup meminta dukungannya agar program ini terealisasi dan generasi muda yang akan datang diharapkan akan menjadi generasi yang Qurani.

Setelah Mursil dan T.Insyafuddin menyampaikan arahan, Dialog antar APK dan Kepala Daerah pun berlangsung. Beberapa pertanyaan yang masuk dan menjadi trending topik Masih pada topik pembangunan jalan. Dan kembali di tegaskan oleh Mursil pada tahun 2021 mendatang seluruh Akses Jalan menuju objek wisata akan di Aspal, namun masyarakat diminta olehnya untuk bersabar dan medukung segala program yang diupayakan untuk membangun Aceh Tamiang. (E)

Sumber Humas Setdakab Aceh Tamiang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *