MUSRENBANGDES DESA KACE TIMUR KECAMATAN MENDO BARAT KABUPATEN BANGKA

  • Whatsapp

 203 total views,  1 views today

Kace Timur. Kecamatan mendo barat. Kab. Bangka. Kamis., 13/02/2020. Desa kace timur hari ini Kamis mengadakan Musrebangdes,yang mana tujuan dan maksud dari acara musrenbangDes ini, untuk memaparkan rencana usulan hasil dari musrenbangdus, yang telah di laksanakan beberapa bulan yang lalu, dari dusun yang ada di desa kace timur. Dalam musrenbangdes di kace timur, di hadiri dari pihak kecamatan mendo barat, pihak Disospemdes kabupaten bangka, BPTP , PU kementerian, puskesmas petaling, LPM, karangan taruna, PKK, tak lupa pula Bhabinkamtibmas dan juga BHABiNSA. 

Read More

Dalam kata sambut “Amirullah ” Selaku kepala desa kace timur, apa yang telah kita musyawarahkan dalam musdu(Musyawarah dusun) beberapa bulan yang lalu, akhirnya kita hari ini mengadakan tingkat musrenbangDes,yang mana hasil dari musdus yang kita sepakat dalam pengusulan masyarakat untuk tahun 2021 maka kita papar kan di dalam musrenbangdes agar masyarakat mengetahui usul usulan apa yang akan kita ajukan nanti .,dalam kata sambutan singkatnya  Amirullah selaku kades kace timur ingin desa kace timur menjadi sebuah desa yang makmur. Tuturnya. 

Begitu juga ketua BPD desa kace timur. M. SADLI.S, mengatakan dalam kata sambutan beliau mengatakan dalam acara musrenbangDes. Ini kita menyampaikan atau memaparkan hasil dari  musdus yang telah kita laku kan beberapa bulan yang lalu, sama seperti ungkapan kades Amirullah, Dalam kata singkat nya ketua BPD ,kace timur ,dengan ada nya musrenbangdes ini,disini lah kita akan melihat hasil dari musdus kita kemaren maka di dalam musrenbangdes ini akan kita paparkan sehingga masyarakat mengetahui apa yang telah di usulkan untuk tahun 2021 yang akan datang, didalam kesempatan ini juga ketua BPD mengharapkan kepada kadus dan rt ,untuk dapat bekerja sesuai dengan tugas masing masing.jangan ada .yang melenceng dari apa yang telah di atur dalam peraturan permedagri dan perda ” Fungsi masing masing ,tegasnya.

Pihak Disospemdes kabupaten bangka yang di wakili oleh ibu Yulida utari, mengatakan dalam sambutan singkat nya, dalam musrenbangdes merupakan paparan dari hasil musdu , yang telah dilakukan disetiap dusun masing masing.harapan dari pihak Disospemdes kabupaten bangka , kalau bisa jangan hanya mengusulkan fisik saja, kalau bisa  pemerdayaan masyarakat .sehingga perekonomian masyarakat lebih baik lagi. , dan harapan nya kepada desa kace timur untuk menerapkan teknologi tepat guna, agar masyarakat dapat menciptakan sesuatu ,hal yang pisitip sehingga masyarakat tersebut dapat mengembangkan saya fikurnya. 

Didalam kesempatan musrenbangdes, ibu mina, yang mewakili kepala balai BPTP yang tidak bisa hadir karena ada tugas didaerah,, dalam kesempatan kali ini, beliau dalam kata sambutan memberi motivasi dalam segi teknologi pertanian, sehingga masyarakat ingin bercocok tanam bukan hanya di lahan luas namun di halaman rumah dan perkarang yang kecil juga kita bisa bercocok tanam .dan beliau juga mengatakan kami dari pihak BPTP akan membantu bagi masyarakat yang ingin mengetahui tentang pertanian dengan senang hati sekali. Pungkasnya. 
 
Tak lupa pula pak agus, selaku pihak pu kementerian yang beralamat di desa kace timur, mengatakan dalam kesempatan dlm acara musrenbangdes desa kace timur, beliau sangat antusias sekali dan beliau mengatakan saya angkat jempol kepada pak kades , kace timur, sangat cepat hal apa pun, dalam kata singkat pak agus , dalam waktu dekat ini kami akan membangun waduk sehingga kami pun sangat berterima kasih kepada masyarakat telah mendukung, sehingga insya Allah dalam pertengahan bln ini akan di laksanakan, menurut pak agus sebenarnya tahap ada dua tahap yang mana tahap pertama ini akan kami lakukan dalam pertengahan bulan ini, namun ini semua berkat pastisipasi dan dukungan masyarakat juga, untuk tahap kedua jika tahap pertama ini berjalan lancar maka tahap kedua akan di realisasi tahun 2021 nanti, pungkasnya. 

Global investigasi news. Co. Id. 
( M. FD) 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *