Suparno Ketua K3S Kabupaten Way Kanan Mengatakan “Melihat Wartawan Sama Dengan Melihat Dedemit” ???!!!

  • Whatsapp

 538 total views,  1 views today

Way Kanan Lampung ■ Beredar di grup WhatsApp Wartawan Way kanan video berdurasi 1.55 menit diduga Suparno Ketua K3S Kabupaten Way kanan yang mengatakan melihat Wartawan sama dengan melihat Dedemit.

Read More

Lokasi tempat Suparno mengatakan melihat wartawan seperti melihat dedemit itu diperkirakan di Kantor PWI Way kanan, pada hari kamis tanggal 13 Februari 2020.

Atas pernyataannya itu,Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC AWPI) Kabupaten Way kanan melalui Ketuanya Yoni Aliestiadi,SH mengecam keras Ucapan Suparno yang juga adalah Kepala Sekolah dasar.

“Tak sepantasnya Suparno yang seorang Kepala Sekolah Dasar dan berpendidikan tinggi, membuat pernyataan yang menghina profesi Wartawan dengan kata kata kasar dedemit.” Kata Yoni Aliestiadi.

Menurut Yoni profesi Wartawan sama terhormatnya dengan Profesi-Profesi lainnya, bahkan mempunyai payung hukum sendiri yakni Undang-Undang No 40 tahun 1999 tentang Pers.

Atas pernyataan yang menghina tersebut menurut Yoni, pihak AWPI Way kanan sedang mengkaji melalui Bidang Hukum HAM dan Advokasi/LPBH, apakah pernyataan ini memenuhi unsur penghinaan, jika memang menurut kajian Bidang Hukum memenuhi unsur penghinaan akan di lakukan pelaporan ke Polres Way kanan.

“Kita akan laporkan ke polisi jika kajian dan rekomendasi dari Bidang Hukum, HAM dan Advokasi /LPBH AWPI Waykanan memenuhi unsur pasal pidana penghinaan Profesi.’ tegas Yoni.

dikutip dari media online grahasuara.id , Puluhan Dewan Guru SD dan Ketua K3S SD Se-Kabupaten Way Kanan, mengeludung sambangi kantor Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Way Kanan.

Rombongan di Pimpin Langsung oleh  kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah,Dinas pendidikan dan kebudayaan Way Kanan Bintang Aria dan Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Okta

(****/rlis/Rahman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *