Upaya Kedaulatan Pangan, Babinsa Koramil 420-05/Jangkat Cermati Bulir Padi

 293 total views

Jangkat_ Dilahan seluas 2 Ha, tampak Babinsa Koramil 420-05/Jangkat melaksanakan pemantauan bulir tanaman padi yang sudah berumur 15 Minggu disertai kegiatan tanya-jawab seputar pertanian dengan anggota Kelompok Tani Bukit Srik, yang berada di Desa Gedang, Kecamatan Jangkat Timur, Kabupaten Merangin, Jumat (15/2/2020).

Read More

Dalam kegiatan pemantauan tersebut Sertu Mulyadi tak pernah canggung untuk turun kesawah dan selalu memberikan semangat dan motivasi yang tinggi kepada para petani.

Dijelaskan oleh Sertu Mulyadi tujuan dari kegiatannya tersebut ialah, ” tujuannya terfokus pada peningkatan hasil panen agar petani kita sejahtera sehingga tercipta kedaulatan pangan ditanah air, ” ulasnya.

Jainal, pemilik sawah mengatakan, petani senang dengan adanya TNI yang ikut terjun langsung membantu petani serta memberikan penyuluhan dan pendampingan.

” Petani bisa mudah menyampaikan keluh kesahnya kepada Babinsa mengenai obat-obatan yang cocok untuk mencegah dan memberantas hama dengan harapan panen kelak hasilnya memuaskan, ” paparnya.
(Kodim 0420/Sarko).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *