Wakil Bupati Tanggamus Dikukuhkan Menjadi Pengurus IKASUKA

 379 total views

Tanggamus – Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM. Syafi’i, S.Ag., resmi dikukuhkan sebagai pengurus Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta (IKASUKA) Kabupaten Tanggamus oleh Sekretaris IKASUKA Pusat Dr. Abdur Rozaki, M.Si., kegiatan ini dilaksanakan di Taman Wisata Muara Indah kelurahan Baros Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus, Minggu (16/02/2020).

Read More

Petikan keputusan sesuai dengan surat Ketua Umum IKASUKA UIN Sunan Kalijaga nomor 13/A/IKASUKA/XII/2019 tentang pengangkatan pengurus Daerah IKASUKA Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung periode 2019-2023, tanggal 30 Desember 2019.

Hadir dalam kesempatan ini selain Sekreatris IKASUKA Pusat Dr. Abdur Rozaki M,Si, Ketua IKASUKA Lampung Prof. Dr. Moh Mukri, Rektor UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta yang diwakili oleh Prof. Dr. Al Mak’in, Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus yang juga Ketua IKASUKA Kabupaten Tanggamus Hi.AM. Syafi’i, S.Ag., beserta jajaran, hadiri juga Ketua TP-PKK Kabupaten Tanggamus Hj.Sri Nilawati Syafi’i, serta para pengurus IKASUKA Kabupaten Tanggamus.

Sambutan Ketua Ikasuka Provinsi Lampung Prof.Dr. Moh Mukri, mengatakan ada yang harus patut disyukuri dalam kegiatan pengukuhan ini, karena selain itu dapat juga digunakan jadikan sebagai ajang Silahturahmi dengan sesama alumni IKASUKA di daerah-daerah.
“Ikasuka untuk media Silaturahmi, juga untuk berperan sebagai Sharing ilmu bersama, selamat kepada Ikasuka Tanggamus semoga bisa menjadikan kita ikatan Alumni UIN Sunan Kalijaga tetap kompak dan selalu diberikan suatu keberkahan bagi kita semua, “jelas Ketua Ikasuka Provinsi Lampung Prof. Dr. Moh. Mukri.

Sementara itu sambutan Ikasuka pusat yang diwakili oleh Sekretarisnya Dr. Abdur Rozaki, M.Si., menyampaikan, ucapan selamat pertama diberikan kepada yang telah dikukuhkan yaitu IKASUKA Kabupaten Tanggamus, semoga kedepan dapat sukses mengembangkan sayap berkolaborasi dengan pemerintah maupun ikasuka di Daerah lainnya, saling terhubung bisa menjadi ajang Silaturahmi dan bisa juga untuk mengembangkan karir serta berbagi ilmu, Informasi yang bermanfaat. “Mari kita dukung kepengurusan ikasuka ini, semoga bisa berguna di Tanggamus dan bermanfaat untuk menyongsong masa depan kita semua lebih baik lagi, “ujar Sekretaris Ikasuka Pusat Dr. Abdul Rozak, M.Si.

Dalam amanatnya Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., yang diwakili oleh Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM. Syafi’i, S.Ag., menyampaikan bahwa, IKASUKA diharapkan dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus, serta dapat berkembang, berkontribusi demi membangun di “Bumi Begawi Jejama’ ini. Anggota IKASUKA yang masih muda yang sedang aktif bekerja dan berusaha, termasuk anggota yang dewasa untuk bersama-sama Pemerintah untuk menyiapkan generasi masa depan yang maju, unggul dan relijius, yang menguasai ilmu pengetahuan serta teknologi agar dapat berkarya.

“Untuk kalian yang baru lulus bangku kuliah, ayolah terus berinovasi dan kreatif, jika bisa kita ciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat, andai menjadi pengajar didiklah anak murid kalian dan siswa kita menjadi anak yang tangguh, berpikiran maju, cerdas dan berkualitas, karena ini adalah Bonus demografi yang bangsa ini dapatkan, ”kata Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag.

Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag., lebih lanjut mengharapkan untuk menjaga selalu persatuan bangsa, pertahankan selalu kedekatan, persaudaraan, dan kekompakan ketika melangkah menapaki perjalanan karier menuju masa depan yang lebih baik. Semua yang sedang menempuh Pendidikan di Sekolah saat ini akan menjadi ujung tombak dalam membangun bangsa ini. Satu hal yang harus di perhatikan adalah, pertama mari ikut menciptakan suasana Aman, Kondusif dan Harmonis di tengah-tengah kehidupan masyarakat. Dua, ikut membantu Pemerintah dalam mengupayakan pengentasan kemiskinan dan keterbelakangan.

”Serta yang ke tiga adalah, berperan serta meningkatkan kemajuan di bidang pendidikan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), dengan cara mendukung Program Pemerintah, terakhir ikut serta dalam upaya pelestarian lingkungan hidup dan aktif mensosialisasikan pada masyarakat akan pentingnya hidup bersih dan sehat dengan menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing, “tandas Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag.(Kominfo/Heri Apriyanto).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *