Babinsa Koramil 420-09/Bangko, “Pramuka Saka Wira Kartika Bina Karakter Pemuda”

 289 total views

Babinsa Koramil 420-09/Bangko , “Pramuka Saka Wira Kartika Bina Karakter Pemuda”

Read More

Babinsa Koramil 420-09/Bangko Dalam rangka menanam kedisplinan dan hubungan baik antara TNI dan Pelajar, Serka Azis Dwi A melatih Puluhan anggota Pramuka siswa-siswi dari SMA N 12 Kab. Merangin.

Dalam kegiatan Kepramukaan melalui Sakawira Kartika kali ini Serka Azis Dwi A memberikan materi krida Mountaineering, materi latian krida Mountaineering diantaranya SKK Panjat Tebing, SKK Turun Tebing dan SKK Travesing

“Latihan yang rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu ini sebagai bagian dari wujud nyata kepedulian Kodim 0420/Sarko dalam pembinaan generasi muda,” ujar Serka Azis Dwi A.

Dikatakannya, “Melalui latihan ini sebagai generasi muda, para Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0420/Sarko ,dapat memiliki disiplin dan sikap mental yang baik, sehingga menjadi generasi berkualitas baik dari segi pengetahuan maupun sikap dan perilaku”, tegasnya.

Serka Azis Dwi A mengucapkan banyak terima Kasih kepada Siswa- Siswi Saka Wira Kartika yang sangat antusias dalam menerima materi Mountaineering walaupun masih terkendala dengan perlengkapan sehingga dalam latihan tersebut hanya menggunakan perlengkapan seadanya.(mcdim0420sarko)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *