Bupati Barito Utara : Jangan Ada Aparat Desa Terlibat Hukum ?

  • Whatsapp

 93 total views,  1 views today

Muara Teweh GI News

Read More

Wakil Bupati Barito Utara menghadiri Musrembang di Kecamatan Lahei Barat.senin (17/2/2020).

Melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), masyarakat berkesempatan untuk menyampaikan aspirasi kegiatan pembangunan.

Camat Lahei Barat Kastanto, menyampaikan beberapa hal yang menjadi prioritas utama dari sebelas desa di Kecamatan Lahei Barat salah satunya peningkatan infrastruktur dan ketersiadiaan energi dengan terpenuhinya kebutuhan pelayanan aliran listrik 1×24 jam di kecamatan Lahei Barat yang selama ini masih 1×12 jam.

Dihadapan perwakilan PLN Ranting Muara Teweh yang diwakili oleh Wahyu,Kastanto juga menyampaikan bahwa warga siap menghibahkan tanah mereka.

“Seluruh masyarakat Kecamatan Lahei Barat bersedia menghibahkan tanah tanpa ganti rugi dan konpensasi apabila nantinya tiang yang di pasang berada di tanah warga,”ucap Kastanto.

Bupati Barito Utara H. Nadalsyah dalam sambutannya yang di bacakan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan kepala Desa yang menerima DD/ADD harus secara seksama dalam penggunaan Dana dan pelaporan.

“Pesan saya jangan sampai para Kades ada yang terlibat hukum dalam menjalankan dan mengelola anggaran DD dan ADD yang besar ini”, harap Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten Barito mengharapkan semua perangkat desa jangan sampai terlibat hal yang berkaitan dengan hukum yang tidak di inginkan sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat optimal.

Dari musrenbang Kecamatan Lahei Barat dapatkan usulan prioritas kecamatan sebanyak empat puluh satu usulan kegiatan antara lain dari prioritas daerah.(Bbg)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *