Kampung Tertib Lalu Lintas Tanggamus Diperiksa Dit Lantas Polda Lampung

 267 total views

Kampung Tertib Lalu Lintas Tanggamus, Diperiksa Dit Lantas Polda Lampung

Read More

Tanggamus – Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda Lampung melakukan pemeriksaan Kampung Tertib Lalulintas (KTL) Polres Tanggamus yang berlokasi di Pekon Way Jaha Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Senin (17/02/2020).

Tim Ditlantas dipimpin Kasubdit Kamsel AKBP. DR. Juniadi, bersama sejumlah personelnya itu diterima langsung Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP. Yuniarta, SH., dan jajarannya.

Setibanya di lokasi, tim kemudian melakukan pemeriksaan sarana dan prasarana pendukung Kampung Tertib Lalu Lintas (KTL) yang telah dibuat baik berupa rambu-rambu maupun mural-mural yang telah dipasang di sejumlah bangunan.

Tim Ditlantas Polda Lampung Kasubdit Kamsel AKBP. DR. Juniadi, mengatakan pihaknya datang sebagai pemeriksa dari Dit Lantas Polda Lampung sebab KTL merupakan Program Korlantas Polri.

“Terima kasih kepada Polres Tanggamus, yang telah menyiapkan Kampung Tertib Lalulintas (KTL) dan dengan adanya kampung lalu lintas ini diharapkan dapat menekan angka kecelakaan, “kata Ditlantas Polda Lampung Kasubdit Kamsel AKBP. DR. Junaidi, usai pemeriksaan.

Atas adanya Kampung Tertib Lalu Lintas (KTL), diharapkan dapat mengajarkan masyarakat sejak dini untuk tertib lalulintas serta memberikan pemahaman tertib lalulintas guna menurunkan kecelakaan lalu lintas.

“Kedepannya juga harapan kami, dari lokasi ini masyarakat dapat mensosialisasikan agar tertib lalulintas kepada masyarakat lainnya, “pungkas Ditlantas Polda Lampung Kasubdit Kamsel AKBP.DR. Juniadi.

Ditempat sama, Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP. Yuniarta, SH., mengungkapkan kedepannya Kampung Tertib Lalu Lintas (KTL) dapat dinikmati masyarakat secara berkesinambungan, bahkan pihaknya akan membuat tempat latihan ujian praktek pembuatan SIM.

Selaian daripada itu, sambungnya, di KTL juga akan ditempatkan personel Sat Lantas bersama pihak Puskesmas, Dishub dan lainnya guna memberikan pemahaman langsung kepada masyarakat.

“Jadi kedepannya, tidak hanya personel Lantas yang hadir di lokasi, kami juga menggadeng pihak lain seperti Dinkes/Puskesmas. Sehingga dengan adanya Kampung Tertib Lalu Lintas (KTL) ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat, “harap Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP. Yuniarta, SH.

Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP. Yuniarta, SH., menambahkan hingga saat ini, Kampung Tertib Lalu Lintas (KTL) Pekon Way Jaha Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus telah tergelar dengan presentase 90 persen. “Sekitar 90 persen, mudah-mudahan segera selesai dan dapat diresmikan serta di lombakan pada Maret 2020 nanti, “pungkas Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP. Yuniarta, SH. (AWPI/Heri Apriyanto).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *