Sekda Aceh Tamiang Menghadiri Acara Sosialisasi Kesadaran Zakat

  • Whatsapp

 391 total views,  1 views today

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Basyaruddin, SH didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Abdullah menghadiri sekaligus membuka acara Sosialisasi Kesadaran Zakat Dengan tema “ Dengan Menunaikan Zakat, Infaq, Sadaqah dan Wakaf (ZISWAF) Mari Berbekal dan Berbagi untuk Sesama” yang diprakarsai oleh Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (18/02/2020) bertempat di Aula Islamic Center. Acara ini dibuka langsung oleh Sekda Basyaruddin sekira pukul 09.30 Wib yang diikuti oleh 35 peserta Muzaki yang berasal dalam Kabupaten Aceh Tamiang.

Read More

Membacakan sambutan Bupati Aceh Tamiang, Sekda Basyaruddin menyampaikan pendayagunaan zakat, infaq, shadaqah dan harta agama lainnya harus dikelola secara tepat dan efektif. Baitul Mal, yang bertanggung jawab dalam hal ini juga perlu memberikan pemahaman bagi masyarakat luas terutama yang berhak mengeluarkan zakat (Muzakki) agar menyalurkan zakatnya melalui lembaga baitul mal.

“Salah satu upaya yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kewajiban zakat, dengan sosialisasi ini”, ungkap Sekda.

Sosalisasi Kesadaran Zakat hari ini, terang Sekda sangat berguna, agar zakat yang didonasikan oleh Muzakki terpola untuk disalurkan kepada yang berhak menerima zakat sehingga manfaatnya akan dirasakan oleh masyarakat yang menerimanya.

Sebelumnya, M. Fajar, M.Ag selaku Ketua Panitia Penyelenggara melaporkan tahun 2019 total penerimaan Zakat Infaq dan Shadaqah sebesar Rp.11.161.807.260 (sebelas milyar seratus enam puluh satu juta delapan ratus tujuh ribu dua ratus ena m puluh rupiah), dikatakan oleh Fajar, Zakat Infaq ini akan disalurkan oleh Baitul Mal pada tahun ini.

Fajar juga menyebutkan pelaksanaan kegiatan ini selain bermaksud memberikan pengetahuan, informasi dan sosialisasi, juga meningkatkan pemahaman serta menumbuhkan kesadaran berzakat.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang menghadirkan 2 Narasumber yakni Mulkan Tarida Tua Tampubolon, Lc. M.Hi yang merupakan Kepala Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang dan Syahrizal Darwis, MA selaku Kepala MPU Aceh Tamiang. Kedua Narasumber ini akan mengupas tuntas mengenail ZISWAF. (E)

Sumber Humas Setdakab Aceh Tamiang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *