BABINSA DAN POLISI KEHUTANAN WILAYAH SIMEULUE CUT MELAKSANAKAN PATROLI KARHUTLA

 1,405 total views

BABINSA DAN POLISI KEHUTANAN WILAYAH SIMEULUE CUT MELAKSANAKAN PATROLI KARHUTLA

Read More

Simeulue||Ginewstvinvestigasi.co.id|| Para Babinsa Koramil 02/Simeulue Tengah, Kodim 0115/Simeulue dan Polisi kehutanan Kab. Simeulue melaksanakan  Patroli Karhutla di wilayah Kecamatan Simeulue Cut  Kabupaten Simeulue, Rabu (19-02-2020).

Seperti kita ketahui bersama bahwa Sebagian besar wilayah Kab. Simeulue adalah Hutan, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan di wilayah tersebut, Babinsa dan Polisi kehutanan Kab. Simeulue menghimbauan kepada masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar dan juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan agar menjaga api apabila sedang membakar, agar tidak terjadi kebakaran, apabila membuang puntung rokok  agar puntung rokok sebelum dibuang harus dipastikan telah padam.

Patroli  Karlahut ini secara rutin dilaksanakan oleh Babinsa untuk memantau titik api guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan  di wilayah tersebut, dengan mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

Dilain tempat Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom M.B.A mengatakan “Apabila masyarakat melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak disengaja membakar lahan atau hutan segera laporkan kepada aparat kepada Babinsa, Polisi dan BPBD Setempat “, tegasnya.

Komandan Kodim 0115/Simeulue juga mengajak masyarakat mari kita bersama-sama melaksanakan patroli Karlahut  agar daerah kita terhindari dari kebakaran lahan dan hutan di Wilayah Kabupaten Simeulue.

SML||RB19022020
Kabiro GINews SML [hel]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *