KABID HUMAS POLDA JABAR : RIZKI BUKANLAH HANYA PERKARA HARTA

  • Whatsapp

 40 total views,  1 views today

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA
DAERAH JAWA BARAT
BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

KABID HUMAS POLDA JABAR : RIZKI BUKANLAH HANYA PERKARA HARTA

Irwasda Polda Jabar Kombes Pol. Drs. Sahri Gunawan, Rabu (19/2/2020) menghadiri kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental Polda Jabar. Kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental dihadiri juga oleh pejabat utama Polda Jabar, dan anggota Mapolda Jabar.

Bimbingan rohani dan mental dimulai dengan pembacaan Surat Ar Rahman secara berjamaah dan Dzikir Asmaul Husna. Tausiyah kali ini disampaikan oleh Dr. K.H. Akhmad Khumaedi

Dalam tausiyahnya Dr. K.H. Akhmad Khumaedi menyampaikan tentang kunci-kunci mendapatkan rizki. Kunci mendapatkan rizki yaitu diantaranya penuhi ibadah-ibadah kepada Alloh, S.W.T., berbuat baik kepada kedua orang tua dan banyak-banyaklah istigfar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menginformasikan rizki bukanlah hanya perkara harta, makna rizki sangatlah luar biasa, sehingga sebelum mengarah untuk mendapatkan rizki melimpah jangan dipersempit dengan mengartikan bahwa rezeki adalah selalu soal harta. Dengan demikian, ketika rezeki yang diberikan Allah, S.W.T. datang, seseorang dapat melihat bahwa bisa jadi selama ini dia telah dikarunia reziki melimpah, hanya saja ia tidak tahu. Meski demikian, dalam hal rezeki yang berhubungan dengan harta, Allah, S.W.T telah menganjurkan juga amalan-amalan yang bisa menambah rezeki yang bisa didapatkan.

Dr. K.H. Akhmad Khumaedi menyampaikan istighfar dan tobat adalah salah satu di antara kunci rezeki. tetapi jangan sampai tujuan utama dari beristighfar dan bertaubat adalah agar mendapatkan rezeki, karena akan menodai keikhlasan.

Kalau seseorang niatnya seimbang antara agar diberikan ganjaran ukhrawi dan ganjaran duniawi maka hanya akan mengurangi pahala keikhlasan. Tetapi, jika yang lebih besar niatnya adalah agar mendapatkan ganjaran duniawi, maka ia bisa tidak memperoleh ganjaran ukhrawi, bahkan dikhawatirkan akan menyeretnya kepada dosa. sebab ia telah menjadikan ibadah yang semestinya karena Allah,S.W.T., malah dijadikan sarana untuk mendapatkan dunia yang rendah nilainya.

Bandung, 19 Februari 2020

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar
Jl. Soekarno Hatta No. 748 Bandung

Kontak Person
Kabid Humas Polda Jabar
KOMBES POL. Drs. S. ERLANGGA
NO.HP: 081277764545

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Jabar
AKBP Dra. SANTI GUNARNI
NO.HP: 081214505604

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *