MA Al-Falah Gunung Kasih Pugung Tanggamus, Juara 1 Lomba MTQ Tingkat SMA Provinsi Lampung

  • Whatsapp

 115 total views,  1 views today

MA Al-Falah Gunung Kasih Pugung Tanggamus, Juara 1 Lomba MTQ Tingkat SMA Provinsi Lampung

Read More

Tanggamus – Sekolah Madrasah Aliyah (MA) Al-Falah Gunung Kasih Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, berhasil memboyong juara pertama Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Minggu 16/02/2020, pada kegiatan Panca Lomba yang diadakan oleh Racana Pramuka Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) Kabupaten Pringsewu.

Juara 1 itu diraih oleh Aldiansyah, siswa kelas XI jurusan Keagamaan setelah membawakan Q.S. Al-Maidah : 90.
“Selain merebut Juara 1, Sekolah Madrasah Aliyah (MA) Al-Falah Gunung Kasih Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, juga berhasil merebut harapan 1 lewat siswinya Meli Widayati. Meli begitu sapaan akrabnya mendapat predikat harapan 1 setelah membawakan Q.S. Ali Imran : 31.

Kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun ini diikuti oleh puluhan peserta dari Sekolah SMA, SMK dan Madrasah Aliyah (MA) Se-Provinsi Lampung, yang diadakan Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI).
Sekolah Madrasah Aliyah (MA) Al-falah Gunung Kasih Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Kamis (20/02/2020).

Wakil Kapala Sekolah Madrasah Aliyah (MA) Al-Falah Gunung Kasih Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Kesiswaan M.Toha Ashiddiqi, S.Pd., mengabarkan bahwa Aldi memang telah mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba ini selama kurang lebih satu bulan, ia terus berlatih setiap hari untuk mengasah kemampuan nya.
“Kami dari Sekolah Madrasah selalu mendukung siswa-siswi yang akan mengikuti setiap kejuaraan. Alhamdulillah hasil kerja keras yang selama, dapat berbuah Juara 1, “ungkap Wakil Kepala Sekolah Madrasah Aliyah (MA) Al-Falah Gunung Kasih Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Kesiswaan M.Toha Ashiddiqi, S.Pd.

Sementara, Kepala Sekolah Madrasah Aliyah (MA) Al-Falah Gunung Kasih Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Hidayatulloh, S.Pd. sangat terkesan dan Apresiatif terhadap apa yang dicapai oleh siswanya.
Sekolah Madrasah Aliyah (MA) Al-Falah Gunung Kasih Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, berharap dengan ditorehkan nya prestasi tersebut mampu menginspirasi kepada siswa-siswi lainnya.

“Tentu kami pihak Sekolah Madrasah Aliyah (MA) Al-Falah Gunung Kasih Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, sangat bersyukur dengan apa yang dicapai, harapan kedepannya dapat memicu kita dalam mengaplikasikan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, dan tentunya agar dapat menjadi Inspirasi bagi siswa yang lain untuk juga dapat berprestasi, “imbuh Kepala Sekolah Madrasah Aliyah (MA) Al-Falah Gunung Kasih Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Hidayatulloh, S.Pd.(AWPI/Heri Apriyanto).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *