Perkemahan HUT Bhakti Baden Powell Tahun 2020 di Way Kanan – Lampung

 756 total views

WAYKANAN LAMPUNG. Perkemahan HUT Bhakti Baden Powell tahun 2020
Halaman Kantor Camat Buay Bahuga, 20 Februari 2020
Sambutan tertulis Wakil Bupati Edward Antony
Menyimak dari Pesan Bapak Pandu Dunia, Lord Baden Powell, bahwa Maksud Latihan Kepramukaan ialah untuk memperbaiki mutu warga negara yang akan datang, Khususnya karakter dan kesehatan, mengutamakan pada bhakti daripada diri pribadi, menjadikan pemuda-pemuda sebagai individu yang efisien, moral dan fisiknya, sehingga berguna bagi kebaktian serta pengabdian mereka pada nusa dan bangsa.
Demikian juga yang pernah disampaikan oleh Bapak Pramuka Indonesia, Sri Sultan Hamengkubuwono IX, yakni tradisi kita tidaklah menyuruh anak anak untuk latihan tali temali dan main main, atau menyuruh anak anak melakukan permainan permainan seperti orang Indian di hutan belukar, tetapi membantu anak-anak/ pemuda-pemuda itu menjadi warga negara yang jujur, efisien, setia dan bertanggung jawab. Tidak hanya bagi masyarakat dan tanah air sendiri, tetapi juga bagi seluruh dunia. Semoga pesan kedua Tokoh kepramukaan ini dapat kita pedomani untuk berkarya nyata sekaligus bagian dari pengabdian dan amal kehidupan kita.
Dari perkemahan Peringatan Baden Powell tahun 2020 ini, merupakan salah satu upaya pembentukan watak generasi muda untuk menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani serta rukun dan memiliki kesetiakawanan yang tinggi. Kegiatan Pramuka jelas adalah karya nyata bukan sekedar wacana. Seperti yang tercantum dalam visi dan misi Gerakan Pramuka, yakni Gerakan Pramuka sebagai wadah pilihan utama dan solusi handal.
Problematika generasi muda saat ini sangatlah komplek, apalagi dengan perkembangan tehnologi yang semakin cepat. Untuk itu harapan kita bersama bahwa generasi mendatang harus dibekali, tidak hanya ilmu pengetahuan saja tetapi juga mental, moral dan budi pekerti yang baik.
Perlu saya sampaikan bahwa dengan adanya wabah penyakit Demam berdarah atau DBD yang saat ini mulai berkembang di sekitar lingkungan kita, dalam kesempatan Perkemahan HUT Bhakti Baden Powell saya berharap keseluruh Anggota Pramuka terutama yang berpangkalan di sekolah-sekolah agar aktif melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk atau PSN di lingkungan pangkalannya masing masing, di sela-sela, setiap kegiatan latihan pramuka secara rutin.
Kepada Para Kakak Pembina untuk melakukan bimbingan dan pengarahan kepada peserta didiknya, dalam rangka menjaga kesehatan dilingkungannya dan tidak segan-segan memberikan penghargaan berupa tanda kecakapan bagi mereka yang menjalankan tugasnya dengan baik. Dan tentunya kegiatan ini bisa dijalankan di semua Kwartir Ranting. Hal ini selain menanamkan cinta lingkungan bagi peserta didik juga dalam upaya mempersiapkan generasi muda yang efisien, sehat jasmani maupun rohani.
Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Semoga apa yang kita kerjakan mendapat ridho dari Allah SWT. Aamiin.
Akhirnya dengan mengucapkan bismilahirohman nirohim Perkemahan HUT Bhakti Baden Powell tahun 2020 Lapangan Kantor Camat Buay Bahuga secara resmi saya nyatakan dibuka.(***/RAHMAN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *