TKSK Langkat Salurkan 17.522 Kartu Indonesia Sehat

  • Whatsapp

 298 total views,  1 views today

TKSK Langkat salurkan 17.522 Kartu Indonesia Sehat

Read More

Program pemberian jaminan kesehatan lewat Kartu Indonesia Sehat (KIS) sudah diserahkan pada penerimanya yang ada di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Salah satunya yang dilakukan di Desa Secanggang, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat. Dimana Kepala Desa Secanggang Nasrul Azman, Rabu (19/2) mengatakan warganya menerima sebanyak 347 KIS dan penerima yang sudah meninggal ada 4 orang.

Penyaluran KIS di desa dan kelurahan ini seiring sudah diserahkannya 17.522 KIS atau 14.043 KK, kepada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Dinas Sosial Kabupaten Langkat. yang menjadi koordinator pendistribusian KIS disetiap kecamatan. Penyerahan KIS secara simbolis dilakukan oleh Kabid Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Medan, Supriyanto Syahputra di aula rapat Dinas Sosial Kabupaten Langkat Kamis (13/2) lalu. Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Langkat Ahmad Burhanuddin Hasibuan dan Kepala Kantor BPJS Kabupaten Langkat Rosmayanti Nasution.

Kabid Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Cabang Medan, Supriyanto Syahputra berharap kerjasama dengan TKSK sebagai koordinator penyalur diharapkan dapat menyelesaikan sesuai harapan dan jadwal yang telah disepakati. “KIS yang disalurkan ini merupakan KIS PBI APBN tahap 8, 9 dan 10 tahun 2019 yang disalurkan ditahun 2020,” Katanya.

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Langkat, Ahmad Burhanuddin Hasibuan berharap agar pendistribusian KIS nanti harus dilakukan sesuai mekanisme. Untuk itu, dia meminta agar semua pihak yang terlibat dalam penyaluran KIS melakukan koordinasi yang baik sehingga pendistribusian KIS akan tepat sasaran.

“Kepada camat dan kepala desa/lurah agar menyosialisasikan kepada masyarakat dan penerima KIS di wilayahnya masing-masing. Sedangkan untuk petugas TKSK selaku koordinator pendistribusian KIS harap melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” katanya.

Kepala Kantor BPJS Kabupaten Langkat Rosmayanti Nasution berpesan kepada TKSK untuk penyerahan KIS kepada warga penerima, agar warga menyerahkan foto copy kartu keluarga, dan surat keterangan meninggal dunia bagi penerima yang sudah meninggal dunia, pindah atau tidak ditemukan yang dikeluarkan oleh kepala desa atau lurah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *