Ketua MA Melantik dan Mengambil Sumpah, Tiga Ketua Kamar Mahkamah Agung

 277 total views

Ketua MA Melantik Dan Mengambil Sumpah, Tiga Ketua Kamar Mahkamah Agung

Read More

Jakarta.Ketua Mahkamah Agung, Prof.Dr. M. Hatta Ali,Melantik Dan Mengambil Sumpah Tiga Ketua Kamar Mahkamah Agung.

Pelantikan dan diambil sumpahnya Ketiga, Ketua Kamar tersebut adalah,Ketua Kamar Perdata,Ketua Kamar Pengawasan,dan Ketua Kamar Pembinaan,Di Gedung Mahkamah Agung Lt 14 Jakarta Pusat Pada hari Jumat (21/02/2020)

Ketua Perdata Mahkamah Agung yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah I Gusti Agung Sumanatha,SH.,MH,.Hakim Agung pada kamar perdata tersebut menggantikan Posisi Soltani Mohdally,SH. MH yang telah memasuki masa pensiun pada 1 Maret 2019 lalu.

Sedangkan Ketua Pengawasan Mahkamah Agung yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Dr. H.Andi Samsan Nganro,SH,.MH Juru Bicara Mahkamah Agung ini Menggantikan Posisi Dr. Sunarto SH.,M.Hum,yang telah dilantik menjadi Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial pada Mei 2018 lalu.

Selanjutnya Untuk Ketua Kamar Pembinaan yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Prof.Dr. Takdir Rahmadi,SH,.LLM.ini adalah kali kedua bagi Takdir mengemban amanah sebagai Ketua Kamar Pembinaan.

Pelantikan Tiga Ketua Kamar tersebut berdasarkan dua keputusan presiden,yaitu keputusan Presiden No 20/P Tahun 2020 tanggal 18 Februari 2020 dan keputusan Presiden Nomor 21/P Tahun 2020 tanggal 18 Februari 2020.

Selain Ketua Mahkamah Agung,acara ini dihadiri oleh seluruh pimpinan Mahkamah Agung,Hakim Agung, Hakim Ad Hoc, Para Penjabat Eselon 1 sampai 4 Mahkamah Agung dan Undangan lainya. (Hms/Eki)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *