Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN-SD) Tahun 2020 Diadakan Setiap Tahun Oleh Dispora Jambi

 712 total views

Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN-SD) Tahun 2020 Yang Diadakan Setiap Tahun Sekali Oleh Dispora Jambi.

Read More

Jambi, 21February 2020, Global Investigasi News, – Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wahana kompetisi dalam bidang olahraga bagi siswa SD di wilayah kota Jambi, selain itu kegiatan ini juga mencari bibit-bibit atlet renang untuk kejuaraan nasional seperti yang kita ketahui Jambi pernah membawa nama Indonesia di kejuaraan dunia olimpiade yaitu, Elfira Rosa Nasution putri dari pelatih renang Jambi untuk Indonesia Radja M.Nasution.

Di era keemasan tahun 1990 cabang olahraga akuatik terutama renang dan polo air Jambi disegani dikancah nasional dengan sejumlah mendali di Pekan Olahraga Nasional (PON), telah dipersembahkannya untuk Jambi.

Lomba yang diadakan pada tanggal,21/02/2020, di kolam renang telago ratu kota Jambi dengan memperlombakan empat gaya dan empat mendali yang diberebutkan untuk kategori pria yaitu Elbert 2 emas dan 2perak dari SDN.177, Fahri 2 emas dan 2 perak dari SD Ahmad Dahlan, Johwi H. 3 perunngu dari SD MI Darusallam dan Abiyu 1 perunggu dari SDN 74.

Untuk kategori wanita perai mendali terbanyak yaitu Marshelin 3 emas dari SD Xaverius2, Vania 3 perak, 1perunggu dari SDN 177, Caca 1emas, 2 perunggu dan 1 Perak. Masing-masing peserta akan bertarung dari wilayah kecamatan kota Jambi untuk mewakili kota Jambi dikejuaraan KOSN-SD yang diadakan di Palembang pada bulan Maret 2020.

Ketua Panitia Fran Doris Spd, yang juga guru dari SDN.77 tetap memberikan semangat kepada anak murid yang ikut lomba.

Awak media mencoba mewawancarai seorang ibu salah satu peserta lomba, beliau merasa bangga jika anaknya bisa menang dan memperoleh mendali emas di gaya kupu-kupu, sebab anak saya sempat sebulan tidak ikut dalam kegiatan club disebabkan anaknya sakit tipes namun anaknya memiliki kemauan yang besar yang membuatnya bangga “ungkapnya”

[Rept.liston]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *