Pisah Sambut Kapolres Way Kanan dari AKBP Andy Siswantoro S.IK Kepada AKBP Binsar Manurung SH S.IK M.Si

 844 total views

WAYKANAN LAMPUNG. Pisah Sambut Kapolres Way Kanan dari AKBP Andy Siswantoro, S.I.K kepada AKBP Binsar Manurung, SH, S.IK, M.Si GSG Way Kanan 21 Februari 2020 Sambutan tertulis Bupati Raden Adipati Surya

Read More

Mengawali sambutan ini atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan saya mengucapkan selamat datang kepada Saudara AKBP Binsar Manurung, SH, S.IK, M.Si beserta keluarga di Kabupaten Way Kanan, saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang telah Saudara dapatkan di wilayah kerja sebelumnya, Saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik di Kabupaten Way Kanan ini. Harapan saya kiranya kehadiran Saudara sebagai aparat penegak hukum, agar senantiasa dapat meningkatkan kemitraan bersama Pemerintah Daerah dalam memberikan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat Way Kanan serta mampu memberikan sikap tauladan kepada masyarakat dan sesama aparatur, tentunya dengan cara tersebut, akan menjadi jembatan Saudara untuk meneruskan tugas-tugas pendahulu Saudara dibidang penegakan hukum.
Sebagai gambaran, saya sampaikan bahwa Kabupaten Way Kanan memiliki luas wilayah 3.921,63 Km2, jumlah penduduk Kabupaten Way Kanan sekitar 430.000 jiwa yang tersebar di 14 Kecamatan. Komposisi masyarakatnya sangat beragam, dengan campuran dari berbagai suku yaitu; Lampung 30%, Jawa 45%, Sumatera Selatan 15% dan suku lainnya 10%. Secara etnis maka Kabupaten ini dihuni oleh bermacam-macam suku bangsa. Mereka datang ke Way Kanan melalui transmigrasi umum, transmigrasi lokal, transmigrasi spontan, maupun yang datang atas kemauan sendiri.
Mereka datang ke Way Kanan karena wilayah ini subur, sehingga mayoritas penduduk Kabupaten Way Kanan berprofesi sebagai petani, baik bertani tanaman keras seperti kopi, cengkeh, lada, karet maupun tanaman palawija, dan sisanya sebagai buruh perkebunan.
Dalam menerapkan kebijakan Pembangunan Daerah, Pemerintah Kabupaten Way Kanan telah menetapkan memiliki visi dan misinya Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021. Dengan 6 (enam) misi pokok agenda pembangunan sebagai berikut:
Meningkatkan pelayanan kesehatan,
meningkatkan kualitas dan pelayanan pendidikan,
Meningkatkan pembangunan infrastruktur,
Meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui koperasi usaha kecil dan menengah (UMKM),
Membentuk sumberdaya manusia yang lebih baik, handal dan dapat berdaya saing, sehingga terbentuk pemerintahan yang bersih dan berwibawa,
Meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Way Kanan dengan mengembangkan potensi daerah yang berbasis pada sektor perkebunan dan pertanian.
Bapak-bapak, Ibu-ibu yang saya hormati,
Khusus kepada Saudara AKBP Andy Siswantoro, S.I.K atas nama Pemerintah serta masyarakat Kabupaten Way Kanan saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas partisipasi aktif selama Saudara melaksanakan tugas di Kabupaten Way Kanan ini. Kami tentu akan mengingat selalu kenangan kita bersama-sama. Saya ucapkan selamat jalan, selamat bertugas di tempat yang baru semoga sukses senantiasa menyertai karier Saudara. Saya juga menghaturkan mohon maaf yang setulus-tulusnya, bilamana selama Saudara bersama keluarga melaksanakan tugas di Way Kanan, ada kejanggalan, dan kekeliruan-kekeliruan yang kurang menyenangkan dihati Saudara dan keluarga selama bergaul dengan masyarakat Way Kanan.
Sebelum mengakhiri sambutan ini, sekali lagi saya ucapkan Selamat menjalankan tugas Kepada Saudara AKBP Binsar Manurung, SH, S.IK, M.Si dan kepada Saudara AKBP Andy Siswantoro, S.I.K saya ucapkan selamat jalan, selamat bertugas ditempat yang baru.
Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan lahir bathin kepada kita semua. (***/RAHMAN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *