Proyek Pipanisasi Air Bersih Desa di Muara Siau Diduga “Dikeluhkan Warga” ??

  • Whatsapp

 271 total views,  1 views today

Merangin Ginews, 21/02/2020
Anggaran yang menelan dana tidak sedikit berasal dari Dana Desa , proyek Pupanisasi Air Bersih desa Muara Siau kecamatan Muara Siau Kabupaten Merangin sedikit menyisakan permasalahan. Proyek ini untuk tahun anggaran 2019 namun pengerjaanya pada tahun 2020.

Read More

Pipanisasi Air Bersih yang menjadi angan dan harapan masyarakat desa Muara Siau sampai saat ini belum bisa dinikmati warga. Pasalnya selain proyek ini terkesan asal jadi, Pipanisasi ini tidak sesuai standar kelayakan karena di beberapa tempat ditemukan material yang dipakai tidak sesuai spesifikasi bahan standar untuk Pipanisasi.

Sampai saat ini proyek Pipanisasi ini belum bisa termanfaatkan oleh masyarakat. Tempat tempat fasilitas umum yang seyogyanya menjadi skala prioritas untuk mendapatkan saran air bersih, belum bisa teraliri air bersih, seperti Musholla dan Madrasah selain rumah warga.

Salah seorang warga bernama Zamroni yang berdomisili di sekitar proyek Pipanisasi mengeluhkan hal ini ” Sebenarnya Kami sangat senang dengan adanya proyek ini, namun sangat di sayangkan proyek ini tidak bisa dimanfaatkan warga, airnya belum mengalir ke Musholla dan Madrasah serra rumah warga. ” begitu keluhnya yang diamini oleh warga yang lain.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Muara Siau ketika dimintai keterangan mengenai hal ini menyampaikan, ” Proyek ini sudah selesai dan yang terpenting warga harus bisa menjaga, mengenai air belum mengalir itu hanya karena bak penampungan air belum terisi penuh.” bergitu kata Kades Muara Siau Zarkani.
(irwanto)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *