Sampaikan Pesan Kamtibmas Batalyon C Pelopor Lakukan Sholat Jum’at Keliling

 434 total views

Sampaikan Pesan Kamtibmas Batalyon C Pelopor Lakukan Sholat Jum’at Keliling

Read More

Watampone – Globalinvestigasi news Jum’at 21 Februari 2020, Sebelum Azan Jumat berkumandang sekitar 30 Personel Brimob Yon C Pelopor yang dipimpin oleh Aipda Ridwan tiba di Mesjid Raya Jln. Mesjid Kab. Bone. Kedatangan pasukan Brimob ini bukan untuk mencari penjahat seperti tugas mereka melainkan mereka datang untuk melakukan ibadah Sholat Jum’at berjamaah di mesjid tersebut. Hal ini ternyata adalah kegiatan rutin Batalyon C Pelopor untuk memakmurkan mesjid-mesjid yang ada di Kab. Bone.

Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos. saat ditemui membenarkan kegiatan ini ” kegiatan ini sangat positif bukan hanya bagi anggota melainkan bagi jemaah mesjid yang dikunjungi” ucap Danyon C Pelopor. Hal ini dikarenakan kegiataan Jumat Keliling ini selain sebagai ajang silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan jemaah mesjid juga sebagai ajang untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas untuk menjaga situasi di kota Bone tetap kondusif.

Hal positif lain yang didepat dari kegiatan Jumat Keliling ini ialah untuk memakmurkan mesjid-mesjid yang ada di kab. Bone. “Jadi yang kami sambangi bukan hanya mesjid-mesjid besar yang ada dikota, mesjid-mesjid yang di desa pun kami datangi untuk menarik animo masyarakat sholat berjamaah di mesjid” pukas Kompol Nur Ichsan.

Setelah ibadah Sholat Jumat dilaksanakan selanjutnya para personel Brimob ini melakukan tatap muka dengan para tokoh di mesjid yang disambangi. Mereka berbagi cerita dan pengalaman sehingga suasana menjadi kental akan rasa kekeluargaan.

Dari Watampone , Globalinvestigasi news Mengabarkan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *