BABINSA BERIKAN PEMAHAMAN PANCASILA PADA MURID SDN 05 DESA SUKA MAJU

  • Whatsapp

 224 total views,  1 views today

BABINSA BERIKAN PEMAHAMAN PANCASILA PADA MURID SDN 05 DESA SUKA MAJU

Read More

Simeulue|| Ginewstvinvestigasi.co.id|| Seorang Prajurit TNI AD, Serda Riski, Babinsa Desa Suka Maju, Kec. Simeulue Timur, memberikan edukasi Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia untuk membentuk mentalitas etika kepribadian pelajar di SDN 05 Desa Sukamaju , Kecamatan Simeulue Timur Sabtu (22/02/2020).

Dibawah Komando Distrik Militer 0115/Simeulue, Letkol Inf Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A melalui Pasiter Kodim 0115/Simeulue Kapten Inf Hary Soesanto, perintahkan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dituntut melaksanakan fungsi pembinaan dan bertugas pokok melatih rakyat dalam penyuluhan bidang Hankam serta Pengawasan fasilitas dan prasarana Hankam di pedesaan.

Dikatakan Serda Risky untuk menghadirkan generasi muda Bangsa Indonesia berakhlak mulia, pemahaman tentang Pancasila sebagai dasar negara dan materi pendidikan moral anak sekolah perlu diberikan.

“Tujuan utama untuk membentuk mental generasi penerus bangsa sebagai pribadi yang memiliki etika dan mengerti tentang nilai-nilai dari pancasila serta Bhinneka Tunggal Ika yang memiliki arti meski berbeda – beda tetapi tetap satu ” ujarnya.

Ditambah, dalam proses belajar mengajar tidak hanya di sekolah diterapkan. Namun juga dalam kehidupan sehari-hari saat bercengkrama dengan masyarakat juga dihimbau untuk tetap memiliki rasa cinta tanah air dengan melahirkan rasa Bela Negara dan paham nilai-nilai Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia.

SML||SB22022020
Kabiro GINews SML [hel/rd]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *