Pangdam III/Siliwangi Lantik dan Sumpah 117 Bintara Remaja Abit Dikmaba TNI – AD

  • Whatsapp

 411 total views,  1 views today

Pangdam III/Siliwangi Lantik Dan Sumpah 117 Bintara Remaja Abit Dikmaba TNI AD

Read More

Bihbul,- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A., melantik dan menyumpah 117 orang Bintara remaja abit Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD tahun 2019 bertempat di Lapangan Patriot Secaba Rindam III/Siliwangi Jalan Arcamanik Bihbul Kabupaten Bandung, Sabtu (22/2/2020).

Pelantikan diawali dengan pernyataan penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD tahun 2019 oleh Pangdam III/Siliwangi.
Dilanjutkan dengan penanggalan tanda pangkat siswa dan pemasangan tanda pangkat Sersan Dua (Serda) serta penyerahan piagam penghargaan kepada prajurit terbaik dilakukan dalam proses rangkaian upacara.

Bintara terbaik itu Serda Celvin Putra Hasian Silalahi langsung menerima penghargaan, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah sebagai prajurit dan penandatanganan naskah penyumpahan.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan,” dengan telah selesainya Pendidikan Pertama Bintara TNI AD ini, saya ucapkan selamat atas keberhasilan kalian dalam menyelesaikan pendidikan yang dimulai tanggal 7 Oktober 2019 yang lalu sehingga dilantik menjadi Prajurit TNI AD “.

” Selamat juga kepada para orang tua dan keluarga yang telah berhasil mengantarkan putra-putranya menjadi bagian dari keluarga besar TNI AD, ” lanjut Pangdam.

Lebih lanjut dikatakan Pangdam III/Siliwangi, ” teruslah berikan dukungan dan motivasi agar mereka ini dapat melaksanakan setiap tugas yang diembannya dengan ikhlas dan penuh semangat “.

Upacara penutupan pendidikan yang dilanjutkan dengan prosesi pelantikan dan penyumpahan ini, menandai bahwa kalian telah resmi berganti status, yang semula prajurit siswa menjadi seorang prajurit TNI AD dengan pangkat Sersan Dua, sehingga akan terikat dengan hak dan kewajiban sebagai prajurit.

Menurut Pangdam, ” Janji atau sumpah yang kalian ucapkan tadi, pada hakekatnya merupakan janji luhur yang harus dipertanggungjawabkan kepada Bangsa dan Negara serta dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.

Dengan adanya penambahan personel pada level Bintara ini, diharapkan dapat menjadi daya dukung yang sangat handal terhadap peningkatan kinerja TNI AD sehingga dapat lebih maksimal lagi.

Oleh karena itu, persiapkan diri dengan baik, tanamkan disiplin dan tekad yang kuat serta implementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah saudara peroleh dilembaga pendidikan ini demi keberhasilan tugas, ” pesan Pangdam.

Ditambahkannya, “Jangan pernah berhenti untuk belajar, berlatih dan menuntut ilmu serta senantiasa menjaga nama baik dan kehormatan diri, keluarga serta institusi dengan berupaya menghindari berbagai pelanggaran “.

Setelah ini, kalian akan segera mengikuti pendidikan di Pusdik-Pusdik Kecabangan, siapkan fisik dan mental guna meraih ilmu pengetahuan baik teori maupun praktek sebagai bekal berkarya menghadapi tugas di satuan nantinya.
Manfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baikya untuk bersilaturahmi dengan orang tua dan kerabat dekat lainnya, ” pungkas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P,. M.M., Q.I.A., (Pendam III/Siliwangi).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *