Cegah Warga Jadi Korban, PLN Matikan Listrik di Sejumlah Area Terdampak Banjir

 324 total views

Cegah Warga Jadi Korban, PLN Matikan Listrik di Sejumlah Area Terdampak Banjir

Read More

Jakarta,Hujan yang mengguyur Wilayah Jakarta dini hari menyebabkan beberapa daerah tergenang dan banjir. PLN terpaksa melakukan pemadaman aliran listrik demi keselamatan jiwa masyarakat,dalam keterangan yang tertulis diterima pada hari minggu (23/02/2020) .

Sebanyak 308 gardu listrik terdampak, 5 gardu listrik sudah menyala dan 303 gardu listrik masih padam. Beberapa wilayah di Jakarta yang masih padam yaitu Harapan Indah, Jl. Raya Bekasi, Jl. Raya Cakung Cilincing, Jl. Raya Pegangsaan, Jl. Kayu Tinggi, Johar Baru, Percetakan Negara, Kebon Kosong, Kepu, Pulomas, Jl. Garuda, Jl. Angkasa, Jl. Pulo Kambing, Jl. A. Yani, Pisangan Lama, Jl. Rawasari Barat, Cempaka Putih, Jl. Perintis Kemerdekaan, Jl. Gunung Sahari Raya, Bungur, Jl. Dermaga Duren Sawit, Kebon Nanas Selatan

Kepada Masyarakat yang wilayahnya mulai tergenang air, Ikhsan Asaad GM PLN UID Jakarta Raya menghimbau untuk dapat mematikan listrik dari Miniature Circuit Breaker (MCB), mencabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak, menaikkan alat elektronik ke tempat yang lebih aman serta dapat menghubungi Contact Center 123 atau kantor PLN terdekat untuk memadamkan daerah terdampak banjir.

Setelah banjir surut, pastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering. PLN juga memastikan semua jaringan distribusi listrik dalam keadaan kering dan aman untuk menyalurkan energi listrik. (Dita Artsana)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *