Dandim Kerinci Hadiri Seminar Nasional dan Rakernas II PB HKKN

 256 total views

Dandim Kerinci Hadiri Seminar Nasional dan Rakernas II PB HKKN

Read More

Jambi, Dandim 0417/Kerinci Letnan Kolonel Czi Fitriadi, ST, hadiri Seminar Nasional dan Rakernas II PB HKKN (Himpunan Keluarga Kerinci Nasional) di Hotel Avenzel Jln. Alternative Cibubur, Cileungsi KM Jatisampurna, Cibubur, Jakarta Timur. Sabtu (22/02/2020).

Seminar Nasional Dan Rakernas II PB HKKN mengusung tema “Menjadikan Kerinci-Jambi Sebagai Destinasi Wisata Bertaraf Internasional : Arah Kebijakan, Tantangan dan Peluang”

Dilokasi Rakornas nampak para peserta seminar dan RAKERNAS II PB HKK Nasional dari berbagai wilayah di Indonesia mulai berdatangan dan Suasana hotel Avenzel sendiri memang terlihat semarak dengan dipajangnya atribut rakernas HKKN, mulai dari jalan didepan Hotel hingga di lobby hotel tampak meriah dengan pajangan umbul-umbul rakernas.

Turut hadi pula dalam kegiatan tersebut Ketua HKKN Irjen. Pol. Drs. H. Safril Nursal, S.H,. M.H,  Staf Khusus Presiden RI bidang Ekonomi, Staf Ahli bidang hukum dan pemerintahan Prov Jambi, Mentri Pariwisata RI 1997-1998, Anggota DPD RI, Ketua DPRD PROV Jambi, Anggota DPRD Prov Jambi Dapil Kerinci-Sungai Penuh,  Walikota Sungai Penuh, Wakil Walikota, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Jambi, Wakil Bupati Kerinci, Wakil Bupati Muara Bungo, Kapolres Bekasi Kota, Pimpinan DPRD Kota Sungai Penuh, Pengurus Harian Keluarga Jambi, Ketua OMBUSMAN Prov Jambi, Ketua KNPI Prov. Jambi dan peserta ± 300 orang.

Ketua HKKN Irjen. Pol. Drs. H. Safril Nursal dalam sambutannya mengatakab bahwa, HKKN adalah organisasi nasional tempat berkumpulnya warga kerinci sebagai sumber daya besar untuk mendorong pembangunan Kerinci-Jambi.

Kerinci sangat kuat karena etnik kebersamaan yg kental. HKKN mempunyai fungsi sebagai pemersatu, koordinator, fungsi sosial internal dan eksternal,  mendukung pembangunan Kerinci-Sungai Penuh, kontrol sosial konstruktif dalam pemerintahan. Harapan dalam seminar agar Mendapatkan masukan dari narasumber yang kompeten, ujar Safril Nursal.

Pada kesempatan lain, Dandim 0417/Kerinci Letnan Kolonel Czi Fitriadi, ST menyampaikan melalui Rakernas II PB HKK ini diharapkan menjadi wahana untuk menciptakan kesepahaman tentang pemberdayaan wilayah pertahanan dan pembagunan kepada seluruh komponen terkait, termasuk aparat pemerintah dan Kodim 0417/Kerinci akan selalu memberi dukungan serta bersinergitas.(Pen042) 

APENDI YAHYA

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *