SMKN 1 Tanjung Raya Galang Dana Untuk Adek Fathan ZAH, Penderita Infeksi Hati

  • Whatsapp

 712 total views,  2 views today

SMK N 1 Tanjung Raya Galang Dana untuk Adek Fathan Z A H, Penderita Infeksi Hati

Read More

Mesuji- Siswa Siswi SMK N 1 Tanjung Raya menggalang dana untuk penderita infeksi Hati yang dialami oleh Adek Fathan Zein Am Haqi putra Bapak Ahmad S dan ibu Sukaesih yang beralamat kan di desa sinar laga RT 015 RW 004 kecamatan tanjung raya kabupaten Mesuji.
Penggalangan dana ini, diprakarsai oleh OSIS dan Rohis sekolah tersebut.

Wakil Ketua OSIS SMAK N 1 Tanjung Raya Widi Asmoro mengatakan, bahwa penggalangan dana ini sebagai bentuk rasa empati dan kepedulian terhadap sesama yang mana adek Fathan yang masih kecil sudah menderita akibat penyakit infeksi hati.

“Sebelumnya kami sudah mendatangi rumah penderita di desa sinar laga, kami melihat adek fathan sangat membutuhkan pertolongan untuk oprasi makanya kami minta izin kepada orang tua Adek fathan tersebut untuk membantu menggalang dana, membantu biaya untuk kesembuhan Adek Fathan” kata Widi

Widi juga mengatakan bahwa penggalangan dana tersebut akan dilakukan selama 4 hari, dengan sasaran siswa siswi serta dewan guru, selain itu juga dilakukan turun ke jalan depan sekolah SMKN 1 Tanjung Raya menggalang dana dari masyarakat yang ingin berpartisipasi.
Lebih lanjut Widi mengatakan bahwa Bila sudah terkumpul semua hasil dari penggalangan dana pihaknya akan menghimpun dan membawa hasil dari penggalangan dana tersebut untuk diserahkan kepada orang tua Adek Fathan.
“Semoga saja dengan penggalangan dana ini bisa membantu untuk tambahan biaya operasi adek Fathan karena berdasarkan informasi dari orang tua Adek Fathan kemaren bahwa, untuk biaya operasi tersebut diperlukan 30 JT” tambahnya

Sementara itu kepala sekolah SMKN 1 Tanjung Raya Suryadi SPd saat dimintai tanggapannya terkait kegiatan anak didiknya mengaku, sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan  para siswanya itu. Kegiatan kegiatan seperti ini memang sering dilakukan oleh siswa dan siswi SMKN 1 Tanjung Raya sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama yang membutuhkan

“Bahwa pihak sekolah mendukung kerja anak anak OSIS dan Rohis untuk membantu sesama yang membutuhkan dengan cara penggalangan dana.
kegiatan itu dilakukan dengan cara keliling kelas dan juga partisipasi para papak dan ibu guru, juga tentunya dengan melibatkan masyarakat sekitar yang ingin juga berpartisipasi ” kata suryadi saat dihubungi via telepon, Sabtu (22/2)

Ia juga mengatakan bahwa hal serupa juga pernah dilakukan oleh anak anak OSIS beberapa waktu lalu, seperti penggalangan dana untuk korban sunami di Lampung Selatan dan sebagainya.
Dengan kegiatan kegiatan tersebut juga sebagai bentuk pendidikan karakter bagi siswa siswi
“Dengan melakukan kegiatan seperti itu diharapkan karakter siswa bisa muncul, jadi sengaja kegiatan ini siswa dan siswi yang mengolah dan juga nantinya siswa siswi yang akan menyerahkan nya , disini kita dewan guru hanya memfasilitasi memberikan waktu ruang, bimbingan, pendampingan dan arahan selebihnya siswa siswi itu sendiri” pungkasnya (Suryadi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *