Jaga Kekompakan, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat Tetap Jaga Kamtibmas Yang Kondusif

 278 total views

Jaga Kekompakan,Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat Tetap Jaga Khamtibmas Yang Kondusif

Read More

Labuhanbatu.Ginews Tvinvestigasi.Com- Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, .SiK MH memimpin pelaksanaan apel pagi, Senin (24/2/2020) di halaman apel Polres Labuhanbatu.

Apel diawal minggu tersebut sebagai bentuk pengecekan personel dan untuk menyampaikan arahan yang harus dikerjakan personel ke depannya.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Agus mengucapkan terimakasih kepada personel Polres Labuhanbatu yang telah menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, baik yang dilakukan oleh perwira maupun bintara.

“Kamtibmas yang kondusif mudah diucapkan, namun sulit untuk dikerjakan, berbagai cara dilakukan oleh saudara – saudara agar terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” Kata AKBP Agus.

AKBP Agus mencontohkan tentang kejadian personel polisi lalu lintas di Jakarta yang sedang melaksanakan tugas. Di mana, video tersebut telah viral, dalam kejadian tersebut terlihat polisi lalu lintas sedang menjalankan tugas untuk melakukan pengaturan lalu lintas, pada saat tugas tersebut ditemukan pengguna jalan yang tidak taat aturan, oleh petugas dilakukan tindakan tilang, namun pengguna jalan tersebut tidak terima sehingga pengguna jalan melakukan perlawanan fisik terhadap si petugas.

“Dengan sabar petugas lalu lintas menyelesaikan tugasnya untuk mengisi blanko tilang, dan disaat yang bersamaan juga rekan tugas polisi lalu lintas tersebut mendokumentasi perbuatan yang dilakukan pengguna jalan yang melakukan perlawanan tersebut, sebagai fakta sebenarnya yang terjadi di lapangan,” ungkapnya.

Untuk itu, Kapolres Labuhanbatu meminta kepada personelnya agar bersabar dalam menjalankan tugas.

Di akhir arahannya, AKBP Agus menyampaikan agar personel dapat menjaga diri, baik dalam menjalan tugas ataupun pada saat keluar malam, serta turus jaga kekompakan.(M.SUKMA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *