Kapolsek Jajaran Polresta Barelang, Menjaga Kekompakan dan Kebersamaan Dalam Menjalankan Tugas

 279 total views

Kapolsek Jajaran Polresta Barelang. menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam menjalankan tugas sehari-hari. 

Read More

Global BATAM — Kapolresta (25/2/2020) Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoro, SIK MH, pada hari Senin (24/02/2020), mengajak Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek Jajaran Polresta Barelang untuk Coffe Morning bersama, Coffe morning dilaksanakan di lobby utama Polresta Barelang.

Coffee morning dapat menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam menjalankan tugas sehari-hari. Selain itu Coffe Morning juga digunakan untuk penyampaian apa yang menjadi arahan atau masukan pimpinan yang harus dimengerti oleh Pejabat dan Kapolsek Jajaran Polresta Barelang.

Dalam arahannya Kapolresta Barelang, AKBP Purwadi Wahyu Anggoro menyampaikan bahwa kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kota Batam kita menghindari dari penggunakan plastik, baik kantong plastik maupun botol aqua

Kedepan akan digunakan pengganti plastik yang ramah lingkungan, dan hal ini harus segera disosialisasikan,” ujar Purwadi.

Dijelaskannya, Polresta Barelang harus bisa menjadi barometer dengan Polres lain, untuk itu diminta kepada para Kasat dan Kapolsek untuk meningkatkan kwalitas kerja dalam setiap hari, terutama dalam melayani masyarakat. 

“Lakukan strong point / pengaturan lalu lintas pada jam–jam sibuk terutama pada pagi hari,” imbuhnya.

Lanjutnya, untuk pelaksanaannya agar dibuat system Zona dengan maksud agar personil diperintahkan personil yang rumahnya dekat dengan tempat pengaturan, dalam melakukan kegiatan strong point senantiasa dikedapankan sifat humanis, jangan ada penindakan, berikan saran dengan baik saat ada pelanggaran agar masyarakat lebih simpatik dengan Polri.

Sehubungan dengan Pelaksanaan kerja sehari hari, agar Polsek Jajaran melakukan Patroli malam, dengan menggunakan mobil Patroli dan dipasang lampu rotator biru, begitu juga untuk Patroli engku Putri agar kembali di follow up agar bisa lebih diperdayakan. 

“Kebersihan dan keindahan Kantor agar diperhatikan. Tempat–tempat gelap diberi penerangan yang cukup, warna cat agar dapat disesuaikan, spanduk / baliho yang sudah habis waktu harus diganti,” tuturnya

Purwadi menyampaikan bahwa target enam bulan ke depan Polresta Barelang harus memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), untuk itu jika ada pergeseran jabatan bukan karena ketik mampuan personil namun karena  kebutuhan organisasi.

Pada akhir arahannya Kapolresta Barelang mengajak Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polresta Barelang agar disampaiakan kepada anggotanya.

“Mari senantiasa menjadi Polisi yang humanis dan dicintai Masyarakat, senantiasa jaga kesehatan  agar dapat bekerja dengan baik, sebagaimana amanah yang diberikan kepada Polri,”tutupnya(Kiki)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *