Calon Prajurit TNI Gelombang I Tahun 2020 Mendapatkan Pembinaan Dari Babinsa Koramil 03/Idanogawo

  • Whatsapp

 276 total views,  1 views today

Calon Prajurit TNI Gelombang I Tahun 2020 Mendapatkan Pembinaan Dari Babinsa Koramil 03/Idanogawo

Read More

GLOBAL INVESTIGASI NEWS. NIAS- Bertempat halaman Makoramil 03/Idanogawo Kodim 0213/Nias, Serka Yosuaman Harefa bersama Babinsa lainnya melaksanakan kegiatan pembinaan fisik kepada calon Prajurit TNI-AD, Selasa (25/02/2020).
Dalam kegiatan tersebut Babinsa Serka Yosuaman Harefa yang merangkap sebagai Danpos Koramil Kecamatan bawolato Kabupaten Nias, memberikan arahan/pemahaman kepada para calon prajurit yang berminat menjadi Prajurit TNI-AD harus mempersiapkan diri sejak dini. Kesiapan tersebut meliputi persiapan kesehatan, fisik, mental maupun akademik dan penerbitan surat keterangan Babinsa sebelum menghadapi tes yang akan diselenggarakan.
Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagaian untuk melatih fisik calon prajurit yang akan mengikuti Tes sekaligus pemberian pemahaman dan perekrutan bagi calon prajurit dalam memberikan gambaran tentang bagaimana mekanisme dan persyaratan yang harus dilengkapi untuk menjadi Prajurit TNI AD diantaranya mulai dari Ijazah SD, SLTP dan SMU, Akte Kelahiran, Kartu Keluarga, KTP baik orang tua maupun calon, SKCK dan Surat Keterangan dari Babinsa setempat.
Selesai kegiatan itu Serka Yosuaman Harefa dan Babinsa lainnya melakukan pendataan siapa saja yang berminat untuk menjadi prajurit TNI-AD Hal ini dilakukan untuk persiapan bagi prajurit yang akan melakukan tes penerimaan calon prajurit TNI-AD pembinaan serta sebelum melaksanakan kegiatan fisik tersebut, tidak lupa Serka Yosuaman Harefa juga memimpin kegiatan pengecekan denyut nadi serta senam pemanasan untuk menghindarkan dari cedera latihan.

“Pembinaan fisik ini dilaksanakan 2 kali dalam seminggu, sedangkan untuk latihan harian dilaksanakan sendiri para calon di rumah masing-masing. Untuk mengevaluasi sejauh mana peningkatan latihan terutama fisik, kami cek satu minggu sekali di Makoramil 03/Idanogawo. Bagi yang masih dibawah standar kelulusan, akan dilatih secara khusus dengan kegiatan fisik tambahan secara bertahap,” ujar Serka Yosuaman Harefa”(Göri)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *